Breaking News:

Ekspose Kasus Curat Polsek Kalianda

Polsek Kalianda Lampung Selatan Berhasil Tangkap Satu Pelaku Curat Rumah Kosong

Kapolsek Kalianda lmenggelar ekpose terhadap kasus pencurian dengan pemberatan satu unit rumah kosong

tribun lampung/dominius d barus
Total Barang Bukti yang Diamankan Polsek Kalianda Rp 1,2 Miliar 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN -  Kapolsek Kalianda menggelar ekpose terhadap kasus pencurian dengan pemberatan satu unit rumah kosong di Jalan Pratu Amin, Kelurahan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan.

"Pelaku bernama Indra Juliansyah (25) warga lingkungan 1 Kelurahan Kalianda, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan. Pelaku melancarkan aksinya pada 15 Januari 2021. Pelaku beraksi di salah satu rumah milik Hasanudin," kata Wakapolres Lampung Selatan Kompol Harto Agung Cahyono, Senin (24/5/2021).

"Pelaku beraksi tidak sendiri. Pihak Polsek Kalianda baru menangkap 1 pelaku. Sisanya 3 pelaku lain masih dalam pengejaran. Hingga saat ini ke 3 orang tersebut statusnya masih DPO," sambungnya.

Kompol Harto mengatakan kepolisian telah memberikan imbauan supaya pelaku segera menyerahkan diri.

"Kami sempat memberikan imbauan kepada pelaku supaya segera menyerahkan diri. Namun pelaku tidak mengubris imbauan tersebut," kata Harto

"Karena pelaku tidak bertindak kooperatif dan cenderung melawan petugas. Akhirnya petugas kami melakukan tindakan tegas dan terukur dengan menembak kaki pelaku," tutupnya.

Baca juga: Total Barang Bukti yang Diamankan Polsek Kalianda Rp 1,2 Miliar

Barang Bukti Rp 1,2 Miliar

Wakapolres Lampung Selatan Kompol Harto Agung Cahyono Cahyono mengatakan total barang bukti yang diamankan di Polsek Kalianda Rp 1,2 miliar.

"Barang bukti yang diamankan tidak sedikit. Beberapa barang tak luput diambil pelaku dari barang berharga hingga peralatan rumah tangga. Total barang bukti yang diamankan oleh Polsek Kalianda sekitar Rp 1,2 miliar. Karena ada satu benda yang sangat berharga kata pemiliknya yaitu samurai, seharga Rp 1,2 miliar," kata Wakapolres Lampung Selatan Kompol Harto Agung, Senin (24/5/2021).

"Barang bukti samurai tersebut sempat ingin dijual seharga Rp 3 miliar namun hanya ditawar seharga Rp 1 miliar," sambungnya.

Halaman
12
Penulis: Dominius Desmantri Barus
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved