Lampung Timur

Polsek Pasir Sakti Serahkan Pelaku Curanmor antar Provinsi ke Polsek Cikarang Timur

Anggota Polsek Cikarang Timur mendatangi Polsek Pasir Sakti, guna mengamankan terduga pelaku curanmor antar provinsi dan barang bukti.

Penulis: Yogi Wahyudi | Editor: Reny Fitriani
Dokumentasi Polsek Pasir
Polsek Pasir Sakti Serahkan Pelaku Curanmor Antar Provinsi ke Polsek Cikarang Timur 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TIMUR - Anggota Polsek Cikarang Timur mendatangi Polsek Pasir Sakti, guna mengamankan terduga pelaku curanmor antar provinsi dan barang bukti yang telah diamankan polsek setempat.

Kapolsek Pasir Sakti AKP Marbun menyampaikan hal tersebut pada Senin (24/5/2021).

"Masing-masing, MA (27) dan JS (27) warga Kecamatan Jabung Lampung Timur," ujar AKP Marbun.

Sebelumnya Polsek Pasir Sakti Polres Lampung Timur telah mengamankan dua tersangka kasus pencurian kendaraan bermotor lintas provinsi.

Polsek Pasir Sakti juga menyamakan barang bukti yakni satu unit sepeda motor Honda Beat bernomor polisi B 5837 FAH dan sepeda motor Honda CRF bernomor polisi B 3731 serta sebuah kunci leter T berikut 3 anak kuncinya.

Marbun menjelaskan, penangkapan terhadap kedua tersangka berawal ketika personel Pasir Sakti sedang melaksanakan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) melalui patroli di wilayah Desa Mulyosari, Sabtu (22/5/2021) pukul 23.15 WIB.

Baca juga: Nekat Tabrak Polisi, Dua Bandit Curanmor di Lamtim Dijaring Petugas Polsek Pasir Sakti

Patroli itu dilaksanakan guna mengantisipasi tindak pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) atau C3.

"Saat sedang berpatroli petugas mencurigai  dua orang pengendara sepeda motor yang mencurigakan. Saat didekati, salah satu pengendara sepeda motor berusaha melarikan dengan cara menabrak sepeda motor yang dikendarai petugas.  Akibatnya, Bripka Tedy Irawan yang mengalami luka di kaki kanan karena terjatuh dari sepeda motor," bebernya.

Melihat hal itu, personel lainnya langsung mengejar dua pengendara sepeda motor yang mencurigakan tersebut.

Kedua pengendara sepeda motor itu akhirnya berhasil diamankan. 

Baca juga: Prakiraan Cuaca Hari Ini 24 Mei 2021 di Lampung Tengah, Metro dan Lampung Timur

Pada saat dilakukan pemeriksaan, ternyata dua sepeda motor yang digunakan para tersangka tidak dilengkapi surat-surat dan rumah kunci kontaknya juga dalam keadaan rusak serta menggunakan kunci palsu.

Saat dilakukan penggeledahan petugas menemukan barang bukti berupa  sebuah kunci leter T beserta 3 anak kunci.

“Ke dua tersangka dan barang bukti kami amankan di Polsek Pasir Sakti guna pengembangan penyidikan lebih lanjut,” jelas Marbun.

Ketika menjalani pemeriksaan, kedua tersangka mengaku dua sepeda motor yang mereka gunakan merupakan hasil curian di wilayah Cikarang Timur Bekasi Jawa Barat.

"Kedua tersangka beserta barang bukti telah diserahkan kepada Polsek Cikarang Timur, guna penyidikan lebih lanjut oleh Polsek Cikarang Timur bekasi," Pungkas AKP Marbun.

( Tribunlampung.co.id / Yogi Wahyudi )

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved