Breaking News:

Ekspose Kasus Curat Polsek Kalianda

Total Barang Bukti yang Diamankan Polsek Kalianda Rp 1,2 Miliar

Kompol Harto Agung Cahyono Cahyono mengatakan total barang bukti yang diamankan di Polsek Kalianda Rp 1,2 miliar.

tribun lampung/dominius d barus
Total Barang Bukti yang Diamankan Polsek Kalianda Rp 1,2 Miliar 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN-Wakapolres Lampung Selatan Kompol Harto Agung Cahyono Cahyono mengatakan total barang bukti yang diamankan di Polsek Kalianda Rp 1,2 miliar.

"Barang bukti yang diamankan tidak sedikit. Beberapa barang tak luput diambil pelaku dari barang berharga hingga peralatan rumah tangga. Total barang bukti yang diamankan oleh Polsek Kalianda sekitar Rp 1,2 miliar. Karena ada satu benda yang sangat berharga kata pemiliknya yaitu samurai, seharga Rp 1,2 miliar," kata Wakapolres Lampung Selatan Kompol Harto Agung, Senin (24/5/2021).

"Barang bukti samurai tersebut sempat ingin dijual seharga Rp 3 miliar namun hanya ditawar seharga Rp 1 miliar," sambungnya.

Baca juga: BREAKING NEWS Ekspose Curat, Wakapolres Lamsel Sebut Begal Harus Ditindak Tegas

Kapolsek Kalianda AKP Mulyadi Yakup membenarkan keterangan tersebut bahwa memang ada satu barang yang nilai barangnya cukup tinggi.

"Mungkin barangnya asli makanya harganya sangat tinggi," ungkapnya.

"Jadi barang itu diambil sedikit-sedikit. Pelaku membawa mobil jenis pikap untuk mengunjal barang curian. Pelaku sendiri mengenal korban. Dan mereka saling kenal," tutupnya.

Ditindak Tegas 

Polisi Sektor (Polsek) Kalianda berhasil ungkap kasus pencurian dengan pemberatan (curat), Senin (24/5/2021).

Dalam ekpose kasus pencurian dengan pemberatan (curat) yang digelar oleh Polsek Kalianda, Wakapolres Lampung Selatan Kompol Harto Agung mempimpin acara ekpose kasus tersebut.

"Saya mewakili Bapak Kapolres Lampung Selatan mengapresiasi kinerja kepolisian di Posek Kalianda. Karena telah berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan (curat) yang selam bertahun-tahun belum terungkap," kata Wakapolres saat ekpose, Senin (24/5/2021).

"Sesuai dengan intruksi Kapolda Lampung supaya kita harus memberantas kasus C3 (curas, curat, curanmor) terutama begal. Bapak Kapolda juga memberi ultimatum kepada Kapolres untuk segera mengungkap kasus C3 dan begal yang kian meresahkan masyarakat," sambungnya.

Wakapolres mengatakan tidak ada ruang bagi pelaku kriminalitas wilayah hukum Polres Lampung Selatan.

"Sesuai dengan intruksi bapak Kapolri lakukan upaya untuk memberantas pelaku kriminalitas khususnya pelaku C3 dan begal. Bila perlu lakukan tindakan tegas dan terukur lakukan. Selagi tujuannya untuk mengungkap kasus," tutupnya.(Tribunlampung.co.id/ Dominius Desmantri Barus)

Penulis: Dominius Desmantri Barus
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved