Breaking News:

Universitas Lampung

Dukung Kemerdekaan Palestina, Unila dan FRPKB Gelar Webinar Internasional

Dinamika politik di kawasan Timur Tengah, khususnya konflik antara Palestina dan Israel sangatlah kompleks dan dinamis. Dinamika tersebut berkaitan er

ist
Dinamika politik di kawasan Timur Tengah, khususnya konflik antara Palestina dan Israel sangatlah kompleks dan dinamis. Dinamika tersebut berkaitan erat dengan dimensi sejarah, agama, peradaban, politik internasional, dan aspek kemanusiaan. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Dinamika politik di kawasan Timur Tengah, khususnya konflik antara Palestina dan Israel sangatlah kompleks dan dinamis. Dinamika tersebut berkaitan erat dengan dimensi sejarah, agama, peradaban, politik internasional, dan aspek kemanusiaan.

Faktanya, hingga saat ini upaya penyelesaian pertikaian Palestina dan Israel selalu menemui jalan buntu. Belum terlihat progres ke arah yang lebih menggembirakan.

Baru-baru ini warga dunia kembali melihat bagaimana mencekamnya keadaan di Palestina. Korban kembali berjatuhan meskipun dalam akhir-akhir ini kondisi mulai mereda dengan adanya gencatan senjata.

Peristiwa yang sangat mengiris hati ini turut dirasakan semua orang, khususnya merasakan kesedihan yang dialami warga Palestina. Perang ini sudah jelas telah melanggar prinsip HAM yang bersifat universal.

Prinsip tersebut terdiri dari lima dimensi yakni hak sipil, politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Kelima tersebut sesungguhnya bersifat melekat pada diri setiap manusia dan tidak bisa dicabut atau dirampas.

Berdasarkan fakta-fakta itulah Universitas Lampung (Unila) melalui Fakultas Ilmu Politik dan Imu Sosial (FISIP) dan UPT PKLI Unila, bekerja sama dengan Forum Rektor Penguat Karakter Bangsa (FRPKB) menginisiasi kegiatan webinar internasional untuk menunjukkan dukungannya terhadap kemerdekaan Palestina.

Komitmen bersama segenap warga dunia termasuk komunikasi internasional dalam memberikan perhatian dan dukungan penuh terhadap eksistensi dan kemerdekaan Palestina serta upaya perdamaian di Timur Tengah.

Webinar dengan tema Kemerdekaan Palestine: Jalan Menuju Perdamaian Dunia dilaksanakan pada Senin, 24 Mei 2021, secara offline dan online. Webinar ini menghadirkan Duta Besar Palestina untuk Indonesia H.E. Dr. Zuhair Al-Shun dan sejumlah pembicara.

Mereka meliputi Trias Kuncahyono selaku Jurnalis Senior Kompas Prof. Mohd Kamarulnizam dari School of International Studies University Utara Malaysia, dan Zuhairi Misrawi, M.A., selaku Ahli Isu Timur Tengah.

Wakil Rektor Bidang Akademik Unila Prof. Heryandi, S.H.,M.S., yang hadir mewakili rektor Unila mengungkapkan sikap tegasnya terhadap pelanggaran HAM yang dialami warga Palestina.

Halaman
123
Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved