Breaking News:

Advertorial

GGP Bantu Dana Rehabilitasi Gedung UPTD Puskesmas Candi Rejo

PT Great Giant Pineapple (GGP) Terbanggibesar, Lampung Tengah, berikan dukungan dana rehabilitasi Gedung UPTD Puskesmas Candirejo.

Editor: Reny Fitriani
Dokumentasi
GGP Bantu Dana Rehabilitasi Gedung UPTD Puskesmas Candi Rejo 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - PT Great Giant Pineapple (GGP) Terbanggibesar, Lampung Tengah, berikan dukungan dana rehabilitasi Gedung UPTD Puskesmas Candirejo, Kecamatan Way Pengubuhan, Lampung Tengah (Lamteng).

Bantuan diserahkan oleh Sn.Manager Sustainability GGP Arief Fatullah kepada Kepala Puskesmas Candi Rejo Eko Witono pada acara serah terima jabatan Kepala Puskemas Candi Rejo yang baru, Jum’at (7/5/21).

Hadir pada seremonial penyerahan bantuan Kabid Farmasi Dinas Kesehatan Lampung Tengah Hotman, Sekretaris Kecamatan Way Pengubuhan Firman dan segenap pegawai puskesmas setempat.

Dana bantuan sebesar Rp46 juta tersebut diperuntukan pada rehabilitasi gedung pelayanan Puskesmas Candi Rejo meliputi renovasi ruang UGD, ruang pencegahan inveksi, sanitasi WC, ruang administrasi, ruang Arsip, aula, dan tempat parkir.

GGP merasa bahwa kolaborasi dengan pemerintah ini sangat perlu dilakukan apalagi pada kondisi pandemi. Kami merasa bahwa Puskesmas ini menjadi ujung tombak pelayanan di masyarakat dan juga penangan covid-19 di Lampung Tengah.

“Selama ini Puskesmas Candi Rejo sudah melakukan kolaborasi kegiatan kesehatan dengan GGP selain penangan covid-19 tapi juga punya program penanganan stunting. Karena itu, perusahaan perlu mensupport Puskesmas Candi Rejo dimana puskesmas ini berada di wilayah kerja perusahaan,” terang Arief.

Arief Fatullah, berharap, kolaborasi yang selama ini sudah berjalan akan semakin baik.

Kolaborasi puskesmas, dinas kesehatan, dan juga GGP menjadi ikatan silaturahmi yang mungkin tidak hanya sekerdar hubugan kerja tetapi juga bisa berlanjut kepada kerjasama dibidang yang lain.

“Harapanya dengan kerjasama seperti ini bisa menjadi ruang kegiatan kita untuk terus tekan sampai bisa menjadi zona hijau kondisi di lamteng. Butuh dukungan dan kerjasama antara pemerintah, swasta, dan masyarakat,” kata Arief.

Tidak lupa juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang telah mensupport GGP dalam penangan Covid-19 dan kegiatan yang lain.

Bupati Lamteng wanti-wanti kepada kita semua untuk terus berupaya menurunkan status zona yang sempat merah.

Diampaikan Eko Witono, bahwa, secara pisik memang sudah layak untuk dilakukan perbaikan mengingat usia puskesmas ini sudah sejak tahun 80-an.

Pemeliharaan gedung puskesmas harus mengambil langkah yang cepat, tetapi kalau menggunakan dana yang dianggarkan pemerintah butuh waktu sementara pada Juni mendatang sudah harus akreditasi.

“Saya sangat berterimakasih, GGP merespon dan menyetujui proposal yang kami ajukan. Bahkan teman-teman sempat sumbangan sekedarnya apa yang bisa dilakukan,” kata Eko. (*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved