Breaking News:

Lampung Selatan

Pelaku Curat Beraksi di Jati Agung Lampung Selatan Dilumpuhkan dengan Timah Panas

Polisi lakukan tindakan tegas dan terukur terhadap residivis tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) yang beraksi di Jati Agung.

Dokumentasi Polres Lampung Selatan
Pelaku di Mapolsek Jati Agung. Pelaku Curat Beraksi di Jati Agung Lampung Selatan Dilumpuhkan dengan Timah Panas 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Polisi lakukan tindakan tegas dan terukur terhadap residivis tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) yang beraksi di Jati Agung, Lampung Selatan.

"Pelaku melakukan aksinya sebanyak 10 kali. 7 diantaranya dilakukan dii wilayah hukum Polsek Jati Agung.  Akhirnya, pelaku berhasil dilumpuhkan dengan timah panas oleh Reskim Polsek Jati Agung di bagian betis kaki sebelah kanan," Wakapolres Lamsel Kompol Harto Agung, Selasa (25/5/2021).

Pelaku bernama Budi Santoso alias Abud (21) warga Desa Sumber Jaya, Kecamatan Jati Agung.

Pelaku diringkus polisi pada Minggu (23/5/2021), di Desa Sinar Rejeki, Jati Agung.

Kompol Harto mengatakan pelaku melakukan aksinya seorang diri, pelaku merupakan residivis kasus yang sama dan baru keluar dari sel tahanan tahun 2018.

"Semua aksi curat yang dilakukan pelaku dilakukan dengan cara mengelabui korban untuk meminta diantarkan ke suatu tempat," kata Kompol Harto.

"Modus pelaku dengan mengajak korban mampir untuk makan dan minum kopi. Setelah korban lengah, kendaraan dibawa kabur oleh pelaku," kata Kompol Harto

Kompol Harto Agung mengatakan, berdasarkan pemeriksaan pelaku sempat beberapa kali melakukan kekerasan terhadap korbannya.

"Pelaku sempat beberapa kali melakukan kekerasan. Beberapa diantaranya pelaky melakukan aksi dengan cara mengelabui atau merampas kendaraan korban dan mengancam menggunakan senjata tajam," kata Kompol Harto

"Pelaku terancam dijerat pasal 363 KUHP, dengan ancaman 7 tahun penjara," sambungnya.

"Hasil pengembangan, polisi telah mengidentifikasi  pelaku penadah barang curian pelaku. Hingga saat ini, pelaku penadahan masih dalam pengejaran petugas," tegasnya

Sementara itu keterangan dari pelaku uang hasil penjualan barang rampasan atau curian tersebut dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan.

"Untuk membayar kontrakan, makan, dan sisanya untuk foya-foya. Saya tidak narkoba," kata Abud," kata Abud.

"Barang butki yang berhasil diamanakan yaitu Sepeda motor merk Honda Revo Absolute warna hitam Be 3606 BT beserta STNK motor tersebut," tutup Wakapolres.

( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Penulis: Dominius Desmantri Barus
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved