Breaking News:

Dugaan Korupsi DAK Disdik Tuba

Kejari Tulang Bawang Punya 20 Hari Limpahkan Berkas Dugaan Korupsi DAK Disdik Tuba 2019

Kejaksaan Negeri Tulangbawang punya waktu 20 hari kedepan untuk melimpahkan berkas perkara dua tersangka dugaan korupsi DAK Disdik Tuba 2019

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampung.co.id /Endra Zulkarnaen
Berkas Perkara Dianggap Lengkap, Dua Tersangka Korupsi DAK Disdik Tuba Segera Dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Tanjung Karang 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANG BAWANG - Kejaksaan Negeri (Kejari) Tulangbawang punya waktu 20 hari kedepan untuk melimpahkan berkas perkara dua tersangka dugaan korupsi DAK Disdik Tuba pada tahun 2019 ke  Pengadilan Tipikor Tanjung Karang.

Kedua tersangka dalam kasus dugaan korupsi tersebut yakni, NS (Mantan Kepala Dinas Pendidikan Tuba tahun 2019), dan GAN (pihak swasta).

Keduanya disangka terlibat dalam tindak pidana pungutan liar (Pungli) kepada pihak sekolah yang menerima DAK.

Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejari Tulangbawang, Leonardo Adiguna memastikan, berkas perkara dua tersangka sudah dinyatakan lengkap atau P21.

Jaksa Penuntut Umum (JPU), kata Leonardo, saat ini tengah merampungkan berkas perkara untuk selanjutnya dilimpahkan ke pengadilan Tipikor Tanjung Karang.

Baca juga: Kejari Perpanjang Masa Penahanan 2 Tersangka Dugaan Korupsi DAK Disdik Tulangbawang

Secepatnya sebelum 20 hari. ujarnya,  kalau tidak ada kendala berkas perkara dugaan korupsi DAK Disdik Tuba tahun 2019 dilimpahkan ke pengadilan Tipikor Tanjung Karang.

"Lagi persiapan administrasi pelimpahan. Kalau berkas sudah siap, kan (saat ini) sudah P21," kata Leo kepada Tribun, Rabu (26/05/2021).

Mantan Kasipidsus Kejari Pringsewu ini memastikan, penahanan kedua tersangka saat ini dititipkan di Rutan Klas II B Menggala.

"Penahanan disini (Rutan Menggala), sampai dengan berkas perkara dilimpahkan ke PN Tipikor Tanjung Karang untuk tahapan persidangan," ujar Leonardo. (TRIBUNLAMPUNG/Endra Zulkarnaen)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved