Breaking News:

Curat di Pesawaran

Pelaku Curat di Pesawaran Sempat Mudik dari Persembunyiannya di Bogor

Pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) di Kabupaten Pesawaran Anggi Setiawan (20), selama ini bersembunyi di Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Dokumentasi Humas Polres Pesawaran
Pelaku Curat di Pesawaran Sempat Mudik dari Persembunyiannya di Bogor 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESAWARAN - Pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) di Kabupaten Pesawaran Anggi Setiawan (20), selama ini bersembunyi di Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Seorang warga Desa Padang Cermin, Kecamatan Way Khilau Kabupaten Pesawaran ini, melakukan aktifitas mudik saat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah kemarin.

"Sebelumnya pelaku sembunyi di Bogor. Ketika lebaran pelaku mudik, saat akan kembali ke Bogor ditangkap," kata Humas Polres Pesawaran AKP Aris Siregar mewakili Kapolres AKBP Vero Aria Radmantyo, Rabu, 26 Mei 2021.

Petugas gabungan, Tekab 308 Polres Pesawaran dan Polsek Kedondong yang dipimpin Kasat Reskrim AKP Eko Rendi Oktama berhasil menangkap Anggi di Pelabuhan Bakauheni,  Selasa, 25 Mei 2021 sekira pukul 03.00 WIB.

Anggi diduga telah melakukan Curat dua handphone milik seorang petani, Sarmanuddin (31) warga Desa Padang Cermin, Kecamatan Way Khilau, Kabupaten Pesawaran.

Akibat perbuatan Anggi, korban merugi hingga Rp 3 juta atas handphone yang hilang. 

Baca juga: BREAKING NEWS Buron 9 Bulan, Pelaku Curat di Pesawaran Tak Berdaya Setelah Ditembak Petugas

Yakni hand phone merk VIVO Y91 C dual sim warna hitam dan  handphone merk Oppo A3s dual sim warna ungu.

Peristiwa Curat itu terjadi pada Minggu, 23 Agustus 2020 sekira pukul 06.00 WIB.

Korban melaporkan peristiwa itu dengan Laporan Polisi Nomor : LP / B- 598 / VIII / 2020 / Polda Lampung / Res Pesawaran / Sek Kedondong, tanggal 25 Agustus 2020 tentang Tindak Pidana Curat.

Berdasar laporan tersebut petugas Reskrim Polres Pesawaran melakukan penyelidikkan dan mengidentifikasi keberadaan pelaku dan melakukan upaya paksa dengan penangkapan.

( Tribunlampung.co.id / Robertus Didik )

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved