Breaking News:

Pembobolan Rumah di Lamteng

Pembobol Rumah Diciduk Saat Akan Jual Emas Curian

Pelaku Ansori dan Kadek ditangkap karena ketahuan hendak menjual emas hasil curian.

Penulis: syamsiralam
Editor: soni
Dokumentasi
Pelaku Kadek diamankan di Mapolsek Rumbia. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNGTENGAH - Pelaku Ansori dan Kadek ditangkap karena ketahuan hendak menjual emas hasil curian. Keduanya diamankan saat berada di kamar indekos.

Kapolsek Rumbia AKP Eko Heri Susanto mengatakan, pihak korban dan pemilik toko emas sudah saling berkoordinasi terkait 3 cincin emas yang dicuri para pelaku.

"Pada hari penangkapan, Sabtu (22/5), kedua pelaku hendak menjual cincin emas berserta suratnya ke salah satu toko emas di kawasan Rumbia," terang Eko Heri Susanto.

Saat akan menjual di toko emas, kedua pelaku tampak mencurigakan, yang awalnya akan menjual emas, tiba-tiba mengurungkan niatnya.

"Setelah itu pemilik toko menceritakan kepada pihak kepolisian dan korban, ciri-ciri barang yang akan dijual dan ciri-ciri pelakunya," jelas Kapolsek.

Baca juga: BREAKING NEWS Dibekuk, Dua Pria Pembobol Rumah di Rumbia Lampung Tengah

Mendapat informasi keberadaan pelaku yang bersembunyi ke salah satu kamar indekos di Way Bungur, Lampung Timur, langsung dilakukan penggerebekan.

"Keduanya kami tangkap, dan kami amankan juga barang bukti tiga cincin emas bersama surat-suratnya, dan kami bawa ke Mapolsek Rumbia," katanya.

Gasak Cincin 15 Gram

Dua pelaku pencurian di salah satu rumah warga di Kampung Restu Buana, Kecamatan Rumbia, berhasil diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Rumbia.

Pelaku Ansori (40) warga Kampung Rekso Binangun dan Kadek (24) warga Kampung Reno Basuki, Kecamatan Rumbia, ditangkap, Sabtu (22/5/2021).

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved