Breaking News:

Pembobolan Rumah di Lamteng

Pulang ke Rumah Korban Lihat Kondisi Kamar Sudah Berantakan

Korban keluar rumah sejak pukul 07.00 WIB, lalu balik lagi, dan melihat kondisi kamar berantakan.

dokumentasi
Pelaku pembobolan rumah di Lamteng 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNGTENGAH - Korban Tumadi menjelaskan kronologi pencurian di rumahnya. Menurutnya, saat pelaku masuk ke rumah korban sedang pergi ke ladang.

Korban menerangkan ia keluar rumah sejak pukul 07.00 WIB, lalu balik lagi ke rumah sekitar pukul 11.00 WIB, dan melihat kondisi kamar berantakan.

"Kamar kondisinya sudah berantakan, baju-baju saya dibuang ke lantai dan kasur," terang Tumadi di Mapolsek Rumbia.

Setelah korban mengecek ke dalam lemari, ternyata 3 cincin emas yang yang disimpan di dalam lemari sudah hilang berserta surat-suratnya.

 
"Tak hanya itu, uang saya juga sebanyak Rp 500 ribu di dalam lemari yang saya simpan di bawah baju ikut raib," terang Tumadi.

Baca juga: Pembobol Rumah Diciduk Saat Akan Jual Emas Curian

Korban menjelaskan, kemungkinan pelaku masuk ke dalam rumah dengan merusak jendela kamar, karena kondisi jendela sudah rusak.

Jual Emas Curian

Pelaku Ansori dan Kadek ditangkap karena ketahuan hendak menjual emas hasil curian. Keduanya diamankan saat berada di kamar indekos.

Kapolsek Rumbia AKP Eko Heri Susanto mengatakan, pihak korban dan pemilik toko emas sudah saling berkoordinasi terkait 3 cincin emas yang dicuri para pelaku.

"Pada hari penangkapan, Sabtu (22/5), kedua pelaku hendak menjual cincin emas berserta suratnya ke salah satu toko emas di kawasan Rumbia," terang Eko Heri Susanto.

Halaman
12
Penulis: sulis setia markhamah
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved