Breaking News:

Universitas Lampung

11 Mahasiswa Universitas Lampung Ikuti Pilmapres 2021

11 mahasiswa ikuti ajang kompetisi Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Universitas Lampung (Unila) Tahun 2021 di ruang sidang lantai 4, Selasa

ist
11 mahasiswa ikuti ajang kompetisi Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Universitas Lampung (Unila) Tahun 2021 di ruang sidang lantai 4, Selasa, 25 Mei 2021. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - 11 mahasiswa ikuti ajang kompetisi Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Universitas Lampung (Unila) Tahun 2021 di ruang sidang lantai 4, Selasa, 25 Mei 2021.

11 mahasiswa tersebut merupakan perwakilan delapan fakultas di lingkungan kampus Unila dari program sarjana dan diploma.

Acara yang dibuka resmi Warek Bidang Kemahasiwaan dan Alumni Unila Prof. Dr. Yulianto, M.S., turut disaksikan kabiro akademik dan kemahasiwaan, para wadek bidang kemahasiswaan dan alumni, koordinator bagian kemahasiswaan, ketua dan wakil ketua badan pengelola prestasi mahasiswa.

Ahyarudi, salah satu peserta asal Fakultas Pertanian, Jurusan Agribisnis, mengungkapkan, pilmapres merupakan sarana baginya untuk menyebarkan inspirasi dan hal-hal positif.

Keikutsertaannya dalam pilmapres juga menjadi bentuk dedikasi untuk terus berprestasi agar bisa membawa nama baik kampus tercinta.

Karya ilmiahnya yang berjudul “Agribisa Center (pusat pengembangan sociopreneurship ubi kayu) Berbasis Inclusive Closed Loop System Menuju Decent Work and Economic Growth 2030” diharapkan bisa menjadi inovasi kelembagaan berbasis sociopreneurship yang komprehensif dan perwujudan Sustainable Development Goals(SDGs) poin 8, Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi.

“Pengalaman mengikuti pilmapres bagi saya menambah wawasan dan saran yang bisa dievaluasi untuk pengembangan gagasan kreatif sehingga dapat diimplementasikan langsung di lapangan. Kegiatan ini juga dapat melatih jiwa kompetisi serta menambah relasi,” ujarnya.

Pemenang Juara I Lomba Karya tulis Ilmiah Tingkat Nasional Mahasiswa, Universitas Negeri Medan 2021 ini berharap melalui pilmapres bisa menjadi role model Unila untuk tetap menyebarkan inspirasi dan semangat positif bagi mahasiswa dalam mengejar dan meraih prestasi.

Sementara Ranti Irjayani, mahasiswa D3 Perpajakan FEB Unila mengungkapkan, karya ilmiahnya berjudul “Si Bapak : Sistem Asistensi Bayar Pajak Guna Memaksimalkan Pendapatan Indonesia untuk Mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan” dibuat atas inisiatifnya merealisasikan gagasan bersama Direktorat Jenderal Pajak (DJP) terkait edukasi pajak dan asistensi dalam membayar serta melapor pajak.

Melalui gagasan tersebut, pemenang Newscasting Competition, E-health Skill Exploration, Unsoed itu berharap dapat membantu masyarakat yang membutuhkan edukasi dan asistensi melalui aplikasi yang digagas tersebut, serta membantu para wajib pajak untuk melakukan kewajibannya membayar pajak.

Halaman
12
Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved