Breaking News:

Metro

BPBD Metro Anggarkan Rp 800 Juta untuk Bangun Fasilitas di KTN

BPBD Metro siapkan menganggarkan dana Rp 800 juta untuk memfasilitasi kelengkapan ruang atau rumah isolasi di Kelurahan Tangguh Nusantara (KTN).

Tribunlampung / Indra Simanjuntak
Kasi Kesiapsiagaan BPBD Kota Metro Rochmat AM. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Metro siapkan menganggarkan dana Rp 800 juta untuk memfasilitasi kelengkapan ruang atau rumah isolasi di Kelurahan Tangguh Nusantara (KTN).

Kasi Kesiapsiagaan BPBD Kota Metro Rochmat Atim Mulyono mengatakan, sesuai Perwali, peran BPBD membantu penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro dalam pengendalian Covid-19.

"Selain sosialisasi protokol kesehatan, kita juga berkoordinasi untuk ruang isolasi yang ada di masing-masing KTN. Karena ada yang tidak layak. Jadi nanti kelurahan mengusulkan, lalu tim yang akan cek sarana dan prasarana," bebernya, Kamis (27/5/2021).

Dijelaskannya, hingga saat ini sudah ada beberapa KTN yang mengajukan untuk proses rehab.

Namun ada juga beberapa kriteria yang tidak diterima atau dapat ditambah fasilitas. Seperti ruang isolasi yang berada di Kelurahan Ganjar Asri.

Baca juga: Qomaru Zaman Minta Kegiatan KTN di Metro Tidak Seremonial Belaka

"Setelah kita cek, tempatnya itu masih sewa, bukan milik pemerintah. Itu yang tidak disetujui. Kalau yang diajukan itu milik pemerintah, selesai covid ini kan akan kembali lagi masuk ke aset daerah. Jadi makanya kita cek dulu," jelasnya.

Sementara untuk ruang isolasi KTN yang akan segera dipenuhi fasilitas pada Kelurahan Purwoasri, Kecamatan Metro Utara.

Dimana saat ini sedang dalam proses pembuatan dua kamar mandi.

Adapun anggaran pembenahan KTN diambil dari dana yang semula dialokasikan untuk isolasi Wiswa Alvaro yakni berkisar Rp 800 juta.

"Karena kan sudah enggak yang di wisma itu. Kalau besarannya, tidak tahu KTN dapat berapa. Karena tergantung kebutuhan dan kondisi masing-masing ruang isolasi," tuntasnya.

( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak )

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved