Breaking News:

IIB Darmajaya

Kampus Mengajar Angkatan 1, Mahasiswi IIB Darmajaya Ajari Siswa SDN 2 Gunungterang

Door to door menjadi program Elin Rizki Marantika bersama rekan-rekannya dalam Kampus Mengajar Angkatan I Tahun 2021 di SDN 2 Gunungterang, Langkapura

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
ist
Door to door menjadi program Elin Rizki Marantika bersama rekan-rekannya dalam Kampus Mengajar Angkatan I Tahun 2021 di SDN 2 Gunungterang, Langkapura, Bandarlampung. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Door to door menjadi program Elin Rizki Marantika bersama rekan-rekannya dalam Kampus Mengajar Angkatan I Tahun 2021 di SDN 2 Gunungterang, Langkapura, Bandarlampung.

Mahasiswi Prodi Manajemen Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya ini mengajar siswa/i kelas 1 dan 2 SDN 2 Gunungterang. Kegiatan tersebut dijalaninya sejak 22 Maret 2021 dan akan berakhir pada 26 Juni 2021.

Mahasiswi semester VI ini juga mengatakan bahwa dirinya juga mengajar via online siswa/i SD tersebut. Bahasa Indonesia menjadi pelajaran yang diajarkannya dalam Kampus Mengajar I.

"Membaca, menulis tegak bersambung dan lain-lainnya. Dari melakukan pencontohan seperti menulis huruf a terus mengikutinya mereka. Untuk membaca dengan membuatkan storyboard mereka belajar," ungkapnya.

Elin dan teman-teman juga membuat media pembelajaran sederhana dengan stik ice cream di lem dengan origami yang ada huruf abjad. "Mengajari pengenalan huruf karena masa pandemi ini siswa kelas 1 masih ada yang belum bisa membaca dan menulis," tuturnya.

Menurutnya, door to door yang dilakukan bersama teman-temannya juga mendapatkan izin dari pihak sekolah. "Alhamdulillah meskipun ada orang tua yang feedbacknya kurang tetapi banyak juga yang welcome saat kami mengajar anaknya ketika di rumahnya," ujarnya.

Tak hanya mengajar, Elin dkk juga membantuu administrasi dan pembantuan dalam teknologi. "Sebagai contoh saat ketidaksesuaian data dapodik terhadap akreditasi kami membantu operator sekloh untuk mengupgrade dan untuk teknologi saat guru belum mampu mengoperasikan microsoft office kita bantu," bebernya.

Elin juga memiliki program kerja sendiri sesuai dengan kewajiban yang ada. Pelatihan microsoft office, pengembangan dalam bidang teknologi seperti branding sekolah dengan media sosial dan website, melakukan upgrade untuk numerasi dan literasi dengan membuat media pembelajaran melalui video, story board dan lain-lain.

"Itu yang baru kami laksanakan selama 2 bulan ini. Insyallah ada praktikum IPA seperti pembuatan roket air dll, praktikum kesenian alat gamolan dan pembuatan short movie tentang kampus mengajar batch 1," tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 17 mahasiswa Program Studi (Prodi) Manajemen Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya lolos dalam Kampus Mengajar Angkatan I Tahun 2021 Kemendikbud RI (kini Kemendikbudristek).

Ketua Prodi Manajemen IIB Darmajaya, Dr. Anggalia Wibasuri M.M., mengatakan sebelumnya terdapat 20 mahasiswa mendaftar dan yang dinyatakan lolos sebanyak 17 mahasiswa.
“Alhamdulillah dari 14880 mahasiswa se Indonesia yang lolos dalam Kampus Mengajar Angkatan I terdapat 17 mahasiswa Prodi Manajemen IIB Darmajaya. Mereka akan mengajar selama empat bulan di sekolah dasar mulai 22 Maret – 25 Juni 2021 dengan mendapatkan konversi sebesar 20 sks,” ungkapnya.(*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved