Breaking News:

Lampung Selatan

12 Pasien di Negeri Baru Resort Diperbolehkan Lanjutkan Perjalanan Setelah Hasil Rapid Tes Negatif

12 pasien telah diperbolehkan melanjutkan perjalanan setelah hasil rapid tes antigennya negatif, Jumat (28/5/2021).

Penulis: Dominius Desmantri Barus
Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Domi
12 Pasien di Negeri Baru Resort. 12 Pasien di Negeri Baru Resort Diperbolehkan Lanjutkan Perjalanan Setelah Hasil Rapid Tes Negatif 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Penanggung jawab ruang isolasi di Negeri Baru Resort Kristi mengatakan 12 pasien telah diperbolehkan melanjutkan perjalanan setelah hasil rapid tes antigennya negatif, Jumat (28/5/2021).

"Ruang isolasi di Negeri Baru Resort ini digunakan untuk tempat isolasi bagi pelaku perjalanan yang terkonfirmasi positif saat penyekatan berlangsung. Terdapat 96 orang yang diisolisasi di sini. Sejak diberlakukannya penyekatan dari 18 Mei 2021 hingga 24 Mei 2021, kemudian diperpanjang kembali sampai akhir bulan. Sebanyak 12 orang telah diperbolehkan melanjutkan perjalanannya karena hasil rapid tes antigennya negatif," kata Kristi.

"Sehabis senam yang biasa kami lakukan setiap hari, kami melakukan tes kepada orang-orang di sini. Jika hasil tesnya menunjukkan negatif atau non-reaktif makan mereka diperbolehkan untuk melanjutkan perjalanannya," sambungnya.

Kristi mengatakan setelah hasil tes diambil ternyata ada 12 orang yang telah dinyatakan negatif.

"Mereka yang hasil tes rapidnya negatif diperbolehkan melanjutkan perjalanannya. Namun bagi yang hasil tesnya masih positif harus tetap tinggal di sini dan menjalani isolasi selama 5 hari lagi untuk nantinya dilakukan tes kembali," kata Kristi.

"Rencananya ruang isolasi ini digunakan sampai tanggal 10 Juni 2021 karena adanya perpanjangan masa penyekatan yang diberlakukan di Lampung. Ruang isolasi yang digunakan yaitu Rusunawa, Negeri Baru Resort dan terbaru pasien yang dinyatakan positif saat penyekatan akan dibawa ke Wisma Haji Rajabasa, Bandar Lampung," tutupnya.

( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved