Breaking News:

Lampung Selatan

Camat Penengahan Bentuk Satgas Keamanan Tingkat Desa Antisipasi Pelaku 3C

Camat Penengahan Erdiansyah bergerak cepat untuk membentuk satgas keamanan di setiap desa untuk mengantisipasi tindak pidana krimintalitas 3C

Tribunlampung.co.id/Domi
Camat Penengahan Bentuk Satgas Keamanan Tingkat Desa Antisipasi Pelaku 3C 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Camat Penengahan Erdiansyah bergerak cepat untuk membentuk satgas keamanan di setiap desa yang ada di Kecamatan Penengahan untuk mengantisipasi tindak pidana krimintalitas 3C (curat, curas, curanmor).

"Sudah ada 14 desa dari 22 desa yang ada di bawah Kecamatan Penengahan yang sudah membentuk satgas keamanan di wilayah Kecamatan Penengahan," kata Camat Penengahan Erdiansyah, Jumat (28/5/2021).

"Sampai dengan pagi ini, sudah ada 14 desa yang sudah dibentuk satgas keamanan yaitu Desa Kekiling, Desa Blambangan, Desa Padan, Desa Rawi, Desa Kuripan, Desa Taman Baru, Desa Kelau, dan Ruang Tengah, Desa Kelau, Desa Gandri, Desa Klaten, Desa Banjarmasin, Desa Way Kalam, Desa Gedung Harta," ungkapnya.

"Masih ada dua desa lagi hari ini yang akan kami datangi yaitu Desa Gayam sorenya kami ke Desa Tataan. Nantinya semua desa akan ada satgas keamanan. Pembentukan satga keamanan ini dimulai dari senin kemarin hingga senin depan," sambungnya.

Erdiansyah mengatakan semua elemen akan dilibatkan dalam pembentukan satgas keamanan di tingkat Kecamatan Penengahan ini, mulai dari Tokoh Masyarakat, Linmas, BPD, Aparatur Desa dan Uspika Penengahan.

"Satgas keamanan itu nantinya akan berperan untuk menjaga keamanan di tingkat desanya masing-masing. Membentuk Ronda malam kalau ada masalah ciptakan rembuk pekon. Jadi jika ada konflik masalah supaya dapat segera diselesaikan secepatnya," jelasnya.

"Pembentukan satgas keamanan di desa-desa yang ada di bawah tingkat Kecamatan Penengahan menindaklanjuti kejadian perusakan dan pembakaran Mapolsek Candipuro yang terjadi beberapa waktu yang lalu," tutupnya.

( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Penulis: Dominius Desmantri Barus
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved