Breaking News:

Liga Inggris

Ibrahima Konate Angkat Bicara Pasca Dikontrak Liverpool Senilai Rp 730 Miliar

Bek RB Leipzig Ibrahima Konate resmi bergabung Liverpool. Ibrahima Konate angkat bicara pasca dikontrak Liverpool senilai Rp 730 milyar.

Penulis: Romi Rinando | Editor: Kiki Novilia
Getty Images
Bursa Transfer Liga Inggris, Ibrahima Konate Angkat Bicara Pasca Dikontrak Liverpool Senilai Rp 730 Miliar 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID -  Bek RB Leipzig Ibrahima Konate resmi bergabung dengan klub Liga Inggris Liverpool. Selain itu, Ibrahima Konate angkat bicara pasca dikontrak Liverpool senilai Rp 730 milyar.

Pemain timas Prancis tersebut telah menyatakan kegembiraannya bergabung dengan 'klub besar' setelah transfernya yang sangat dinantikan dari RB Leipzig ke Liverpool sudah terkonfrimasi pada Jumat kemarin.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp memprioritaskan memperkuat lini pertahanannya musim panas ini pasca krisis cedera pemain belakang yang belum pernah terjadi sebelumnya dan telah merusak harapan merepa mempertahankan gelar Liga Premier musim lalu.

The Reds kemudian bergerak cepat menambahkan bek tengah kelas atas lainnya ke barisan mereka dan setuju untuk memicu klausul rilis Konate senilai £ 36 juta setara Rp 370 miliar.

"Saya sangat senang bergabung dengan klub besar seperti Liverpool," kata Konate setelah mengonfirmasi kesepakatan tersebut.

Baca juga: JADWAL Liga Inggris 2021, Liverpool vs Crystal Palace, Laga Perpisahaan Roy Hodgson 

‘Ini adalah momen yang sangat menarik bagi saya dan keluarga saya dan saya sangat menantikan untuk bertemu dengan rekan tim baru saya, staf, dan memulai babak baru ini.

'Saat ini, fokus saya adalah pada Kejuaraan Eropa U-21 bersama Prancis, tetapi setelah kompetisi ini saya tahu saya akan bergabung dengan salah satu tim terbaik di dunia dan itu memberi saya perasaan yang luar biasa.

Bursa Transfer Liga Inggris, Ibrahima Konate Angkat Bicara Pasca Dikontrak Liverpool Senilai Rp 730 Miliar
Bursa Transfer Liga Inggris, Ibrahima Konate Angkat Bicara Pasca Dikontrak Liverpool Senilai Rp 730 Miliar (Getty Images)

Saya telah bekerja sangat keras selama bertahun-tahun untuk mencapai titik ini, tetapi saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada semua orang di RB Leipzig dan semua orang yang bekerja dengan saya di sana - para pelatih, rekan satu tim saya, staf dan terutama penggemar.

"Dukungan Anda membantu saya tumbuh selama saya di sana dan tidak hanya menjadi pemain yang lebih baik, tetapi menjadi pria yang lebih baik dan saya akan selalu berterima kasih untuk itu."

Liverpool juga mempertimbangkan untuk merekrut bek tengah Villarreal Pau Torres, yang juga menjadi target jangka panjang Manchester United, serta Duje Caleta-Car dari Marseille.

Baca juga: Bursa Transfer Liga inggris, Tiga Klub Raksasa Berebut Tanda Tangan Bek Real Madrid Raphael Varane

Konate, bagaimanapun, dikatakan dipandang sebagai investasi jangka panjang yang lebih baik dan meskipun catatan kebugarannya sendiri jauh dari sempurna, semua kekhawatiran telah diatasi dengan tes medis ketat yang telah dia jalani. (*) ( Tribunlampung.co.id / Romi Rinando)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved