Breaking News:

Advertorial

PDI-P Tanggamus Gelar Rakercab II

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Tanggamus melaksanakan rapat kerja cabang (Rakercab) II, Jumat.

Editor: Reny Fitriani
Dokumentasi
Kepala Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tanggamus. PDI-P Tanggamus Gelar Rakercab II 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Tanggamus melaksanakan rapat kerja cabang (Rakercab) II, Jumat (28/5/2021).

Kegiatan yang berlangsung di kantor DPC PDIP Tanggamus tersebut dibuka oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan Bidang Pangan, Pertanian, Kehutanan dan Lingkungan Hidup I Made Urip secara virtual.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut,Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung Sudin, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung Mingrum Gumay, jajaran fungsionaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung, Ketua DPC PDI Perjuangan Tanggamus Burhanudin Noer, Sekretaris DPC PDIP Hj Dewi Handajani, Bendahara DPC PDIP Hi.A.M Syafi'i, jajaran pengurus DPC PDIP Tanggamus, Anggota DPRD Tanggamus dari Fraksi PDIP dan pengurus PAC PDIP se Tanggamus. Rakercab juga disaksikan Anggota DPR RI Fraksi PDIP Mukhlis Basri.

Ketua DPC PDIP Tanggamus, Burhanudin Noer dalam laporannya dihadapan jajaran DPP dan DPD PDIP Lampung menyampaikan bahwa PDI Perjuangan Kabupaten Tanggamus berhasil mendudukkan kader terbaiknya sebagai pucuk pimpinan eksekutif, bahkan keduanya baik bupati maupun wakil bupati merupakan kader internal PDIP dan pimpinan dilegislatif juga kader internal PDIP.

Dalam kesempatan tersebut, Burhanudin juga berpesan kepada kader PDIP selaku petugas partai baik yang duduk dieksekutif dan legislatif agar berhati-hati dalam bertindak karena jabatan yang diemban tersebut merupakan jabatan politik dimana dampak dari tindak tanduk dan keputusan politik bukan hanya berdampak bagi diri pribadi dan keluarga namun juga akan memberikan dampak besar bagi PDI Perjuangan selaku wadah dan rumah bagi para kader.

"Saya minta para kader dari PAC partai hingga ranting dan anak ranting untuk menampung aspirasi dari masyarakat, yang nantinya bisa menjadi bahan masukan ke DPC PDIP untuk disampaikan kepada petugas partai baik dieksekutif maupun dilegislatif. Partai ini harus dibangun dengan konsep, ide dan gagasan yang cerdas, strategis, inovatif, dan pro rakyat," tegasnya.

Sementara Ketua DPD PDIP Lampung, Sudin meminta agar kader PDIP yang ada di Kabupaten Tanggamus untuk solid, kompak dan turut membantu dalam membangun Kabupaten Tanggamus lebih baik lagi, apalagi saat ini sedang Pandemi Covid-19 yang belum tahu kapan akan berakhirnya.

"Perintah ibu ketum Megawati Soekarnoputri agara seluruh kader dari pusat hingga anak ranting agar membantu pemerintah dalam menghadapi Pandemi Covid-19. Untuk operasional anak ranting nanti akan dibantu oleh Anggota DPRD Tanggamus dari Fraksi PDIP, inilah bentuk gotong royong," ujar Sudin yang juga merupakan Ketua Komisi IV DPR RI.

Dilanjutkan Sudin bahwa hasil kesimpulan Rakercab II akan dibawah ke rapat kerja daerah (Rakerda) PDI P pada 8 Juni 2021 di Bandar Lampung setelah itu rekomendasinya akan dibawa lagi ke rakernas.

Sudin kepada wartawan juga membantah bahwa rakercab II sebagai persiapan pemilu 2024.

"Kami kader PDIP selalu siap, rakercab ini kan sudah merupakan rutinitas yang dibahas juga bukan hanya masalah partai, tetapi apa yang jadi kendala dimasyarakat, kendala eksekutif dan legislatif juga kita bahas bersama sehingga ada jalan keluarnya," pungkas Sudin.

Dalam kesempatan tersebut, Sudin juga secara simbolis menyerahkan motor operasional kepada 20 PAC se Kabupaten Tanggamus, kendaraan operasional itu dipinjamkan guna membantu melancarkan kegiatan dan agenda kepartaian sehingga diharapkan mampu bekerja dengan lebih produktif. (*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved