Breaking News:

Dua Pelaku Curas Diamankan Polisi

Polsek Pakuan Ratu Amankan Dua Pelaku Curas di Kampung Sukabumi

Dua pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) di jalan Poros Kampung Sukabumi Kecamatan Pakuan Ratu Kabupaten Way Kanan diamankan polisi.

Penulis: anung bayuardi | Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampung.co.id/Anung Bayuardi
Dua pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) di jalan Poros Kampung Sukabumi Kecamatan Pakuan Ratu Kabupaten Way Kanan diamankan polisi pada Minggu (30/05/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, WAY KANAN - Dua pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) di jalan Poros Kampung Sukabumi Kecamatan Pakuan Ratu Kabupaten Way Kanan diamankan polisi pada Minggu (30/05/2021).

Kedua pelaku diamankan oleh Tim Tekab 308 Polsek Pakuan Ratu Polres Way Kanan.

Dua tersangka yang diamankan, yakni  SR (24) warga Kampung Sukabumi,  dan IA (21) warga ampung Serupa Indah Kecamatan Pakuan Ratu Kabupaten Way Kanan.

Kasatreskrim IPTU Des Herison Syafutra mewakili Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung mengatakan, kronologis kejadian curas terjadi pada hari  enin (24/05/2021) sekira pukul 23.30 WIB.

Saat itu korban Nuri Kurniawan dan rekannya Hendra Lesmana sedang dalam perjalanan dengan menggunakan sepeda motor Honda Blade warna orange dari Kampung Sukabumi Kecamatan Pakuan Ratu Kabupaten Way Kanan menuju Desa Isorejo Kecamatan Bunga Mayang Kabupaten Lampung Utara.

Saat melajut di  jalan poros Kampung Sukabumi, tepatnya di perkebunan karet, korban diikuti dari belakang oleh dua orang pelaku dengan menggunakan sepeda motor Suzuki Satria FU warna hitam.

Kedua pelaku lalu menghentikan korban. Seorang pelaku mengancam dengan menodongkan senjata tajam ke arah korban.

Kedua pelaku lalu  merampas barang milik korban berupa  satu unit handphone Realme C11 warna hijau metalik dan satu unit handphone VIVO Y3 warna biru, serta satu unit sepeda motor Honda Blade warna orange.

Setelah berhasil mengambil barang milik korban, kemudian dua pelaku tersebut melarikan diri. Korban pun lalu melapor ke Polsek Pakuan Ratu.

"Kedua tersangka dapat diamankan petugas Tim Tekab 308 Polsek Pakuan Ratu pada hari jumat lalu," kata Des Herison.

Kala itu, polisi  mendapatkan informasi dari masyarakat, jika pelaku sedang berada di rumahnya Kampung Serupa Indah Kecamatan Pakuan Ratu.

Polisi pun langsung menuju ke lokasi, lalu mengamankan kedua tersangka. Kedua pelaku sempat melakukan perlawanan terhadap petugas saat hendak diamankan.

"Sehingga dilakukan tindakan tegas terukur oleh petugas kepada pelaku," ujar Des Herison.

 Tersangka lalu dibawa ke Rumah Sakit terdekat untuk diberikan bantuan medis. Setelah itu, para pelaku dan berikut barang bukti di bawa untuk di amankan di Polsek Pakuan Ratu guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Atas perbuatannya pelaku dapat diancam dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dan kekerasan dengan hukuman penjara maksimal 9 tahun penjara,” tegas Des Herison. (Tribunlampung.co.id/Anung Bayuardi)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved