Breaking News:

Lampung Barat

PPBI Lampung Barat Gelar Kontes Bonsai Nasional Juni 2021

Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Lampung Barat akan menggelar Kontes Bonsai Nasional.

HO
Ketua PPBI Lampung Barat Widyatmoko Kurniawan. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT - Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Lampung Barat akan menggelar Kontes Bonsai Nasional.

Perhelatan dengan mengusung nama Gebyar Bonsai Bumi Skala Bekhak itu rencananya digelar di Kebun Raya Liwa (KRL) Pekon Kubu Perahu, Balik Bukit, Lampung Barat, pada 19-27 Juni 2021 mendatang.

Kontes tersebut akan mempertandingkan kelas Prospek, Regional, Madya, Utama, dan Bintang dengan berbagai ukuran, mulai dari Mame (0-15 cm), Small (15-30 cm), Medium (30-60 cm), Large (60-100 cm), hingga Extra Large (lebih dari 100 cm).

Ketua Panitia Gebyar Bonsai Bumi Sekala Bekhak 2021 AF Manurung mengungkapkan, tujuan Kontes Bonsai Nasional tersebut untuk memotivasi para pecinta bonsai untuk terus berkarya.

"Tujuannya adalah untuk meningkatkan semangat pencinta bonsai untuk tetap berkarya, baik yang berada di Lampung Barat maupun yang berada di luar daerah," ujar Manurung, Minggu (30/5/2021).

Baca juga: Gatot Bonsai Jual Aneka Bonsai Mulai Rp 100 Ribu

Selain itu, terus Manurung, tujuan event ini juga untuk meningkatkan pemahaman atau wawasan mengenai estetika seni bonsai yang terus mengalami perkembangan.

"Dengan memperhatikan dan menjaga kelestarian lingkungan alam yang merupakan sumber informasi dan inspirasi dalam berkarya," ungkapnya.

"Tentunya tanpa harus merusak," tambah dia.

Manurung menyebutkan, perhelatan ini juga berfungsi untuk meningkatkan solidaritas, saling berbagi pengetahuan dan kreativitas, serta menjalin tali silaturahmi antarpecinta bonsai.

Pameran dan Kontes Bonsai Nasional tersebut tidak hanya diperuntukkan bagi pecinta bonsai.

Halaman
123
Penulis: Nanda Yustizar Ramdani
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved