Breaking News:

Mesuji

Verifikasi Data PKH di Mesuji Capai 80 Persen

Verifikasi data calon Keluarga Penerima Manfaat (KPM) program PKH di Kabupaten Mesuji capai 80 persen.

Tribunlampung.co.id / M Rangga
Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dissos Mesuji Iswantoro saat ditemui di ruang kerjanya beberapa waktu lalu. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Verifikasi data calon Keluarga Penerima Manfaat (KPM) program Penerima Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Mesuji capai 80 persen.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Iswantoro, mewakili Plt Kepala Dinas Sosial Ahmad Rofi'i. Menurutnya data PKH terus menerus dilakukan verifikasi.

"Verifikasi data PKH belum selesai, kendalanya terkait perbaikannya data dari Kemensos ini kan para KPM harus miliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik," ujar Iswantoro, Minggu (30/5/2021).

Sehingga, ungkap Iswantoro, Dissos Mesuji terus berkoordinasi dengan pihak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Mesuji.

Selanjutnya, Iswantoro menjelaskan validasi data dilakukan dengan cara mencocokkan data Nomor Induk Keluarga (NIK), dengan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Baca juga: KKS-PKH Perluasan Pringsewu Capai 1.324 KPM

Menurutnya, jika data tidak cocok dengan NIK, KK dan KTP bisa masyarakat dipastikan akan kesulitan mendapatkan bantuan PKH.

"Perlu ditegaskan bahwa kita kan hanya memperbaiki, dan memverifikasi. Kemarin ada sekitar dua ribuan NIK yang sedang kami serahkan ke Disdukcapil Mesuji," pungkasnya.(M Rangga Yusuf)

Penulis: M Rangga Yusuf
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved