Breaking News:

UM Metro

Beri Pendampingan Perdana, Achyani: Hasilkan 30 Proposal Penelitian

Usai menerima surat permohonan sebagai narasumber dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II pada 19 Maret 2021

Ist
Usai menerima surat permohonan sebagai narasumber dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II pada 19 Maret 2021 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO – Usai menerima surat permohonan sebagai narasumber dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II pada 19 Maret 2021, Dr. Achyani, M.Si. memulai tugas perdananya di STIKES Sapta Bhakti Bengkulu selama dua hari, Jum’at-Sabtu (28-29 Mei 2021).

Kegiatan Workshop Pendampingan Penyusunan Proposal Penelitian Tahun 2021 tersebut dibuka langsung kepala LL Dikti Wilayah II Prof. Yuliansyah, S.E., M.S.A., Ph.D. Akt., CA.

Dr. Achyani menerangkan, kegiatan ini diikuti 50 dosen STIKES Sapta Bhakti Bengkulu dan berhasil mengumpulkan 30 proposal penelitian yang siap diusulkan.

“Jumlah peserta 50 orang dengan jumlah proposal yang dihasilkan ada 30,” ujar Dr. Achyani.

Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UM Metro ini juga menuturkan pentingnya penelitian dalam perguruan tinggi.

“Bidang penelitian merupakan hulu dalam kegiatan akademik. Hasil penelitian dapat digunakan sebagai pengayaan bahan pembelajaran dan diimplementasi ke masyarakat berupa kegiatan abdimas. Hasil penelitian juga berupa sebuah inovasi yang merupakan awal mula perubahan,” tambahnya.

Menurutnya penelitian adalah hal dasar dalam menjalankan kegiatan akademis yang ideal.

“Penelitian sebagai hulu tidak boleh mengering. Bila hulunya kering maka kegiatan akademik lain akan kering juga,” tukasnya.(*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved