Breaking News:

Metro

BPBD Metro Imbau Warga Antisipasi Cuaca Ekstrem

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Metro mengimbau warga mengantisipasi cuaca ekstrem.

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: Daniel Tri Hardanto
Tribunlampung / Indra Simanjuntak
Plt Kepala Pelaksana BPBD Metro Ahmad Efendi. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Metro mengimbau warga mengantisipasi cuaca ekstrem.

Plt Kepala Pelaksana BPBD Metro Ahmad Efendi mengatakan, sesuai hasil koordinasi dengan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), ada peringatan dini cuaca ekstrem di sejumlah wilayah.

"Salah satunya di Provinsi Lampung. Jadi ada potensi hujan disertai dengan kilat dan angin kencang. Sebagaimana kita ketahui, angin kencang ini juga berpotensi membuat pohon tumbang," ungkapnya, Senin (31/5/2021).

Pihaknya meminta warga yang memiliki pohon besar di halaman rumah untuk dipangkas serta membersihkan saluran drainase di lingkungan masing-masing.

"Ini untuk menghindari genangan air. Cuaca ekstrem ini masih belum bisa diprediksi sampai kapan. Maka dari itu, kami imbau masyarakat juga ikut proaktif, sehingga potensi-potensi bencana bisa kita tekan," tukasnya.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Hari Ini 31 Mei 2021 di Tulangbawang, Tulangbawang Barat, dan Mesuji

BPBD Metro memiliki dua relawan tanggap bencana di setiap kelurahan.

Selain itu, ada 24 personel satgas bencana.

"Intinya, kita siaga 24 jam untuk penanggulangan bencana. Namun, kami juga mengimbau agar warga meningkatkan kewaspadaan. Karena lebih baik meminimalisasi atau mencegah terjadinya bencana," tuntasnya. ( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved