Breaking News:

Lampung Selatan

Kadis Kominfotik dan Camat Kalianda Saksikan Proses Pencarian Korban Tenggelam di Pantai Ketang

Kadis Kominfo Kabupaten Lampung Selatan M Sefri Masdian ikut menyaksikan langsung proses pencarian korban tenggelam di Pantai Ketang.

Dokumentasi
Kadis Kominfotik dan Camat Kalianda Saksikan Proses Pencarian Korban Tenggelam di Pantai Ketang 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Kadis Kominfo Kabupaten Lampung Selatan M Sefri Masdian ikut menyaksikan langsung proses pencarian korban tenggelam di Pantai Ketang, Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan.

Kadis Kominfo Kabupaten Lampung Selatan Sefri Masdian dan Camat Kalianda Zaidan menyaksikan langsung pencari korban hanyut terseret ombak dengan menyelusuri bibir pantai.

Sefri mengungkapkan keprihatinannya terhadap korban tenggelam di Pantai Ketang.

“Saya sangat prihatin atas kejadian ini, semoga korban dapat ditemukan, dan untuk keluarga korban semoga diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menjalani cobaan ini,” kata Sefri, Senin (31/5/2021). 

Sefri berharap kejadian tersebut tidak terjadi lagi, Ia meminta kepada masyarakat untuk berhati-hati jika main ke pantai terutama disaat angin kencang dan ombak besar.

“Kejadian memilukan ini semoga tidak terjadi kembali. Harapan saya untuk masyarakat supaya berhati-hati lagi jika main di pantai apalagi saat ombak besar,” jelasnya.

Baca juga: Pencarian Korban Tenggelam di Pantai Ketang Lampung Selatan Terkendala Ombak Besar

Camat Kalianda Zaidan mengimbau kepada masyarakat untuk tidak bermain di pantai yang memang sudah dilarang untuk dikunjungi.

“Kami memang sudah mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mengunjungi pantai ini. Kan sudah dipasang plang imbaunya. Kalaupun mau mengunjungi pantai yah di tempat wisata yang memang ini bukan tempat wisata,” kata Zaidan

Zaidan mengimbau kepada masyarakat untuk tidak berenang di laut terutama dipantai yang telah menelan korban jiwa tersebut.

“Setiap rapat saya selalu mengimbau kepada Kades untuk memberitahukan kepada warganya untuk tidak mendatangi pantai ini. Saya yakin Kades juga sudah mengimbau kepada warganya, tapi karena ini warga pendatang dari luar Kalianda kemungkinan dia tidak tahu,” jelasnya. 

Baca juga: 15 Jam Pencarian, Remaja Tenggelam di Pantai Ketang Lampung Selatan Belum Ditemukan

"Sampai berita ini diturunkan, Tim Kepolisian, TNI, Basarnas, Damkar, BPBD Lampung Selatan di bantu masyarakat menyisir tepi pantai mencari korban hanyut terseret ombak," tutupnya.

( Tribunlampung.co.id/ Dominius Desmantri Barus )

Penulis: Dominius Desmantri Barus
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved