Breaking News:

Universitas Lampung

Rektor Universitas Lampung Pimpin Rapat Lanjutan Pembuatan Film Raden Inten 2

 Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Karomani, M.Si., memimpin rapat lanjutan pembuatan Film Raden Inten 2 via Zoom, Senin, 31 Mei 2021.

ist
Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Karomani, M.Si., memimpin rapat lanjutan pembuatan Film Raden Inten 2 via Zoom, Senin, 31 Mei 2021.  

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Karomani, M.Si., memimpin rapat lanjutan pembuatan Film Raden Inten 2 via Zoom, Senin, 31 Mei 2021. 

Rapat ini membahas tindak lanjut teknis time schedule pembuatan film dan kontrak kerja sama. Hadir via daring Head Writer Film Raden Inten 2 Rahabi Mandra dari Temata Studios beserta tim yang juga memaparkan rencana pelaksanaan kegiatan.

Rahabi menjelaskan, ruang lingkup pembuatan film ini meliputi riset awal pada cerita dan sejarah Raden Inten 2, riset budaya dan bahasa, pengembangan karakter dan pembuatan character bible, sinopsis, treatment-outline hingga struktur cerita, serta penulisan skenario meliputi naskah dialog.

Di kesempatan yang sama Prof. Karomani menuturkan, film ini langsung digagas Universitas Lampung dengan harapan dapat menjadi tayangan menarik dan mencerminkan karakter bagi anak-anak bangsa serta memperkenalkan Lampung dari sisi budaya, wisata, dan sektor lainnya.

“Film ini diharapkan menjadi role model bagi anak-anak milenial dan mengenalkan budaya Lampung ke panggung nasional dan internasional sehingga, film ini bisa ikut serta dalam berbagai festival,” ujarnya.

Unila juga melibatkan ahli-ahli sejarah untuk melakukan penelitian lebih mendalam mengenai sejarah sosok Raden Inten untuk dituangkan ke dalam skenario film yang diusung ini. (*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved