Breaking News:

Metro

Wahdi Minta PKK Metro Jadi Ujung Tombak Pemberdayaan Kampung Tangguh Nusantara

Wali Kota Metro Wahdi meminta TP PKK menjadi ujung tombak dalam pemberdayaan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) dan pencegahan Covid-19.

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: Daniel Tri Hardanto
Dok Pemkot Metro
Focus Group Discussion TP PKK Metro di Aula Pemkot Metro, Senin (31/5/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Wali Kota Metro Wahdi meminta TP PKK menjadi ujung tombak dalam pemberdayaan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) dan pencegahan Covid-19.

"Saat ini penganggaran kita untuk Covid-19 harus betul-betul efisien. Jadi data TP PKK harus kuat. Seperti data kependudukan, KB, UMKM. Jadi ambillah prioritas dan potensi besar termasuk kemandirian kota terintegrasi dengan IT," ujar Wahdi dalam diskusi dengan TP PKK di Aula Pemkot Metro, Senin (31/5/2021).

Wahdi mengatakan, TP PKK harus bisa mengedukasi orang yang terkonfirmasi positif.

Pun demikian tindakan yang tepat dari RT untuk mengetahui orang luar daerah yang datang dengan melakukan pendekatan.

"Jika dilihat dari data, Kota Metro masuk dalam zona oranye sejak bulan Januari sampai sekarang. Jika PPKM dihitung berdasarkan jumlah kasus, namun hal terpenting adalah kontak erat, kesembuhan, angka kematian, prevalensi, dan RE (jumlah keseluruhan)," jelasnya.

Baca juga: Akhir Penyekatan di Lampung, 1.289 Pemudik Terkonfirmasi Covid-19

Karena itu, Wahdi mengajak semua pihak berkomitmen dan memberi pemahaman serta edukasi kepada RT, sehingga kasus Covid-19 di Kota Metro tak bertambah.

"Saya juga minta kepada teman-teman pada acara ini untuk mengedukasi kepada masyarakat bahwa Covid-19 ini bukanlah aib. Mari kita berkomunikasi dan memberikan pemahaman yang benar dengan mengajak anggota Dasawisma," tuntasnya.

( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved