Breaking News:

Kota Metro

Warga Tejosari Metro Keluhkan Tumpukan Sampah Bekas Pohon Tumbang

Warga Tejosari Metro Timur mengeluhkan tumpukan sampah akibat pohon tumbang

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: soni
tribun lampung/Indra Simanjuntak
Sampah menumpuk akibat pohon tumbang di saluran irigasi Tejosari 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Warga Tejosari Metro Timur mengeluhkan tumpukan sampah akibat pohon tumbang yang terjadi di saluran irigasi setempat.

Febri, warga Jalan Inspeksi, Tejosari, mengatakan, adanya pohon yang tumbang membuat tumpukan sampah yang tertahan.

Sehingga mengakibatkan bau menyengat dan pemandangan yang tak sedap. 

"Kalau tumbang mungkin sekitar sebulan lebih. Jadi kan pohon ini kan masuk ke saluran irigasi. Nah, karena ada dahan-dahan ini nahan sampah. Nyangkut kan. Kita ini bingung juga mau lapor siapa," ungkapnya, Selasa (1/6).

Ia mengaku, hingga saat ini belum ada penanganan.

Dan masyarakat sekitar juga tidak berani melakukan evakuasi pohon tumbang karena merupakan wewenang dari pemerintah daerah.

Baca juga: Video Viral Sebuah Kamar Kos Dipenuhi Tumpukan Sampah

"Itu kan bukan punya kita (warga), punya pemerintah. Jadi kita juga bingung. Nanti kita potong, kita salah. Nah, kalau dibiarkan ya menganggu masyarakat. Ini kan tepat di depan halaman rumah saya. Nah, sampah itu kan tersangkut di dahan serta batang yang separuhnya masuk ke saluran irigasi ini," katanya lagi.

Karena itu, ia berharap pemerintah bisa segera dapat menindaklanjuti adanya pohon tumbang. Sehingga penumpukan sampah tidak semakin banyak di saluran irigasi. 

"Jujur kita juga takut sama pohon yang masih berdiri ini, apabila ada hal serupa takutnya tumbang juga. Pohon ini milik pemerintah juga. Kita mau apa-apain nanti salah. Berharap ada perhatian lah, terutama yang tumbang ini dulu," tuntasnya.(Indra Simanjuntak)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved