Breaking News:

Tulangbawang Barat

Bupati Tubaba Umar Ahmad Berharap Legislatif Evaluasi Mendalam LKPj APBD 2020

DPRD Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menggelar paripurna dalam rangka pembicaraan tingkat I

Penulis: Endra Zulkarnain | Editor: soni
tribun lampung/endra zulkarnain
Paripurna LKPj APBD Tubaba tahun anggaran 2020 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG BARAT - DPRD Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menggelar paripurna dalam rangka pembicaraan tingkat I atas Raperda Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Tubaba 2020, di ruang paripurna DPRD setempat, Rabu (02/06).

Paripurna dihadiri Bupati Tubaba Umar Ahmad, Wakil Bupati Fauzi Hasan, Forkopimda, Sekkab Novriwan Jaya, Kepala Satker dan Camat se-Tubaba.

LKPj APBD Tubaba tahun anggaran 2020 itu telah diaudit oleh Badan Pemeriksa Keuangan, dan telah mendapatkan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian.

Dalam sambutannya, Bupati Tubaba Umar Ahmad menyambut baik atas berbagai hasil pemeriksaan dan pembahasan yang telah dilaksanakan oleh BPK dan DPRD Tubaba.

"Kesemuanya itu tentunya dimaksudkan untuk mewujudkan pengelolaan keuangan yang makin transparan dan akuntabel," kata Umar Ahmad.

Baca juga: Umar Ahmad Minta Warga Tidak Takut Ikut Vaksinasi

Menurut dia, Pemkab Tubaba telah melakukan langkah yang diperlukan guna menindaklanjuti berbagai rekomendasi yang diberikan oleh BPK maupun DPRD Tubaba.

Hal itu, kata Umar, sebagai sebuah wujud nyata komitmen untuk memperbaiki kinerja pengelolaan keuangan daerah.

Umar berharap, DPRD Tubaba berkenan untuk melakukan evaluasi yang lebih mendalam atas Laporan Pertanggungjawaban APBD Tubaba tahun anggaran 2020.

"Tentunya ini pun akan menjadi bagian yang sangat penting dari upaya mengoptimalkan pemanfaatan APBD untuk memajukan masyarakat dan daerah," tandas dia. (endra)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved