Breaking News:

Berita Mesuji

Dinsos Cairkan PKH Tahap Pertama ke 9.922 KPM

Penyaluran bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) tahap pertama untuk di Kabupaten Mesuji, telah selesai disalurkan.

Penulis: M Rangga Yusuf
Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampung.co.id/M Rangga Yusuf
Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinas Sosial Kabupaten Mesuji Iswantoro.  

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Penyaluran bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) tahap pertama untuk di Kabupaten Mesuji, telah selesai disalurkan.

Sebanyak 9.922 KPM (Keluarga Penerima Manfaat), telah menerima pencairan program.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinas Sosial Kabupaten Mesuji Iswantoro, mewakili Plt Kepala Dissos Ahmad Rofi'i pada Rabu (2/6/2021), diruang kerjanya.

"Sudah dilakukan untuk penyaluran program PKH tahap satu. Sudah diterima 9.922 KPM. Untuk tahap kedua belum, masih melakukan validasi," kata dia.

Menurut Iswantoro, jika melihat per rumah tangga di Kabupaten Mesuji, terdapat 1.000 KPM yang juga berhak mendapatkan bantuan PKH.

Karena banyaknya komponen di dalam KPM, hal itu sering terjadi permasalahan.

"Misalnya orang tuanya yang memiliki anak yang sudah berkeluarga, tetapi anaknya ini belum dikeluarkan di KK orang tua tersebut, jelas data akan invali. Karena  akan ada masalah dengan NIK dan KK tadi," jelas Iswantoro.

Karenanya, lanjut Iswantoro,  penyaluran PKH di tahap kedua nanti, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan pihak Disdukcapil untuk melakukan perbaikan data.

"Sebab yang berhak melakukan validasi di KK dan NIK tersebut merupakan kewenangan dari Disdukcapil," tegas dia. (Tribunlampung.co.id /M Rangga Yusuf)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved