Breaking News:

Hari Lahir Pancasila

DPC PDI Perjuangan Pesawaran Gelar Sunatan Massal di Hari Lahir Pancasila

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pesawaran menggelar sunatan massal bertepan dengan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021 di Desa Kebagusan, Gedongtataan.

Dokumentasi
Sunatan Massal di Desa Kebagusan, Kecamatan Gedongtataan. DPC PDI Perjuangan Pesawaran Gelar Sunatan Massal di Hari Lahir Pancasila 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESAWARAN - DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pesawaran menggelar sunatan massal bertepan dengan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021 di Desa Kebagusan, Kecamatan Gedongtatan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Pesawaran Endro Suswantoro Yahman mengatakan sunatan massal  dilakukan dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila.

"Harlah Pancasila menjadi momentum yang tepat bagi partai untuk semakin mendekatkan diri kepada rakyat melalui berbagai program kerakyatan," kata Ketua  Endro S Yahman, Rabu (2/6/2021).

Endro S Yahman menuturkan Hari Pancasila yang suda ditetapkan pada 2016 lalu memiliki arti penting bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Hikmah perayaan hari pancasila merupakan dasar kehidupan rakyat dan bangsa indonesia dalam menuju rakyat adil dan makmur seperti yang telah dituangkan dalam Undang-undang Dasar 1945.

"Melalui refleksi yang bersifat tahunan bangsa Indonesia diajak untuk merenungkan kembali aspek filosofis dan historis dari kelahiran Pancasila sebagai ideologi, dasar negara, serta pedoman hidup bangsa Indonesia," kata Endro S Yahman.

Baca juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, DPC PDIP Tanggamus Tebar 4.800 Ekor Benih Ikan Nila di Gisting

Untuk itu, Anggota DPR RI ini mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memperkuat toleransi dan keberagaman dalam kehidupan bermasyarakat.

"Saya mengajak kepada kepada masyarakat khusunya kader partai untuk menularkan, memperkuat, toleransi, keberagaman serta kehidupan masyarakat yang lebih baik menuju persatuan indonesia," tutur Endro S Yahman.

( Tribunlampung.co.id / Kiki Adipratama )

Penulis: kiki adipratama
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved