Breaking News:

UMKM Lampung

Es Bubur Sumsum Bandung di Lampung Tengah Cuma Rp 5000

Es bubur sumsum Bandung dapat menjadi salah satu minuman yang tepat di saat dahaga

tribun lampung/syamsir alam
Es bubur sumsum Bandung dan dawet di Kampung Karang Endah, Kecamatan Terbanggi Besar. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNGTENGAH - Es bubur sumsum Bandung dapat menjadi salah satu minuman yang tepat di saat dahaga. Berlokasi di Kampung Karang Endah, Kecamatan Terbanggi Besar.

Campuran bubur sumsum buatan Jemi antara lain sumsum beras putih, mutiara, santan dan gula merah cair.

Jemi mengatakan, ia berjualan es bubur sumsum Bandung sejak 2018. Untuk aroma wangi di sumsum dan gula merah ia menggunakan daun pandan dan suji.

"Daun pandan dan suji saya tanam dan petik dari belakang rumah. Biasanya untuk satu hari memakai 5 hingga 7 lembar daun," kata Jemi, Rabu (2/6/2021).

Selain bubur sumsum Bandung, Jemi juga menjual es dawet dengan bahan cendol dawet tepung beras dengan campuran susu kental manis, santan dan es.

"Untuk harga satu cup es bubur sumsum Bandung dan dawet Rp 5.000. Buka setiap hari dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB," terangnya.

Jemi menerangkan, pendapatannya menurun karena pengaruh pandemi Covid-19 yang telah berlangsung satu hampir dua tahun terakhir ini.

Baca juga: Kuliner Lampung, Aneka Minuman Segar di Cuption Ices Corner Tanpa Bahan Pengawet

"Kalau dulu bisa laku 60 hingga 70 cup perhari. Sejak pandemi saat ini hanya laku paling ramai 40 cup perhari," tuturnya.

Bagi warga yang ingin memesan es bubur sumsum Bandung dan dawet untuk hajatan, bisa menghubungi di nomor 082185533951.(sam)

Penulis: syamsiralam
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved