Breaking News:

Lakalantas di Lamsel

Mobil Masuk Jurang di Lamsel, Dishub Akan Pasang Papan Rambu

Dinas Perhubungan Kabupaten Lampung Selatan akan membuat papan rambu dan himbauan di akses jalan menuju kawasan pantai Minang Rua di Desa Klawi, Bakau

tribun lampung/dominius d barus
Ilustrasi - Mobil Mitsubishi Kuda Terjun ke Jurang di Dusun Minang Rua. Dishub Lampung Selatan Akan Pasang Papan Rambu dan Himbauan 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Dinas Perhubungan Kabupaten Lampung Selatan akan membuat papan rambu dan himbauan di akses jalan menuju kawasan pantai Minang Rua di Desa Klawi, Bakauheni.

Pemasangan papan rambu dan himbauan itu, untuk mengantisipasi kembali terjadinya kecelakaan di jalur jalan menuju kawasan pantai yang memiliki kontur menurun tajam.

"Sebenarnya kami sudah membuat papan rambu peringatan dan imbauan di sekitar lokasi, namun beberapa papan rambu peringatan dan imbauan tersebut sudah banyak yang hilang," kata Kepala Dinas Perhubungan Mulyadi Saleh, Rabu (02/06/2021).

"Nanti akan kami buatkan kembali rambu- peringatan dan imbauan disekitar lokasi," lanjutnya.

Ia mengatakan, jalur turunan menuju ke pantai Minang Rua memang menjadi titik rawan terjadi kecelakaan. 

Karena, selain menurun, badan jalan juga sempit.

Baca juga: Mobil Masuk Jurang di Lamsel, Minibus Kecelakaan Bukan Yang Pertama Terjadi di Minang Rua

"Kami sudah berkordinasi dengan pengelola tempat, juga camat untuk membantu membuatkan papan rambu peringatan juga imbauan, guna antisipasi kecelakaan di lokasi tersebut," terang Mulyadi.

"Kami juga akan mengimbau kepada penguna jalan yang akan menuju ke lokasi tersebut untuk sebaiknya menggunakan kendaraan roda dua," katanya

Sedangkan untuk kendaraan mobil, ujarnya, disarankan untuk tidak menuju ke kawasan pantai. Jika tetap membawa kendaraan mobil, pastikan kondisi kendaraan baik dan pengemudi terbiasa melalui jalur seperti kondisi jalan di Minang Rua itu.

"Memang jalan tersebut sempit serta memiliki banyak turunan dan tikungan. Sehingga pengguna jalan perlu berhati-hati jika melewati jalan tersebut," ujar Mulyadi.

Halaman
1234
Penulis: Dominius Desmantri Barus
Editor: Dedi Sutomo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved