Breaking News:

Lampung Selatan

Pemkab Lamsel Dikabarkan akan Ambil Alih Gedung Sekretariat KNPI Lamsel

rombongan Kejari mendatangi Kantor Bupati Lampung Selatan untuk membahas pengambilan alih Kantor Sekretariat KNPI

tribun lampung/dominius d barus
Sekretaris KNPI Kabupaten Lampung Selatan Mahrudin Alihasan 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Hari ini rombongan Kejari mendatangi Kantor Bupati Lampung Selatan untuk membahas pengambilan alih Kantor Sekretariat Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Lampung Selatan

Rencananya untuk dijadikan Gedung Pelatihan Hukum kabupaten Lampung Selatan.

Sekretaris KNPI Kabupaten Lampung Selatan Mahrudin Alihasan mengatakan dirinya kaget ketika rombongan Kejari mendatangi Kantor Bupati Lampung Selatan.

"Menurut informasi yang saya terima, Kantor Sekretariat KNPI ingin diambil alih Pemkab Lampung Selatan. Nantinya gedung tersebut akan dijadikan gedung pelatihan hukum Wilayah Lampung Selatan," kata Sekretaris KNPI Kabupaten Lampung Selatan Mahrudin Alihasan, saat diwawancarai di Kantor Dinas Bupati Lampung Selatan, Rabu (2/6/2021).

"Kebetulan hari ini saya ke kantor (Sekretariat KNPI). Kata teman-teman, tadi rombongan Kejari datang ke Kantor Bupati. Katanya kantor sekretariat KNPI akan diambil alih Pemkab Lampung Selatan," sambungnya.

Baca juga: Hadapi Pandemi, KNPI Ajak Pemuda Tetap Kreatif dan Produktif dalam Gerakan

Mahrudin mengatakan untuk mengkonfirmasi berita tersebut dirinya langsung mendatangi Kantor Bupati Lampung Selatan, untuk menanyakan kejelasan informasi tersebut.

"Ketika saya sampai di sana, rombongan Kejari sudah meninggalkan Kantor Bupati," kata Mahrudin.

Mahrudin mengatakan lalu dirinya ingin bertemu dengan Kepala Bagian Umum Setdakab Lampung Selatan, untuk menanyakan kejelasan informasi tersebut.

"Sampai sekarang saya belum menerima surat pemberitahuan dari Pemkab Lampung Selatan mengenai pengambil alihan Gedung Sekretariatan kami. Wajar saja bila saya kaget jika gedung itu akan diambil alih. Sebab gedung itu sendiri sudah berdiri dari tahun 1998, dan ada batu tanda tangan dari Bupati sebelumnya bahwa gedung itu merupakan bangunan resmi," kata Mahrudin.

"Siang ini saya akan bertemu dengan Kabag Setdakab dulu, bagaimana tanggapan beliau tentang kejelasan Gedung Sekretariatan KNPI ini," jelasnya.

Secara terpisah Kepala Bagian Umum Setdakab Lampung Selatan Cahyadi mengatakan memang benar rombongan Kejari tadi datang ke Kantor Dinas Bupati Lampung Selatan.

"Rombongan Kejari tadi datang untuk membahas pengambil alihan fungsi Gedung Sekretariat KNPI untuk dijadikan Gedung Pelatihan Hukum Lampung Selatan. Tadi baru dirapatkan, namun realisasinya belum tahu. Masih menunggu keputusan dari Pak Bupati," tutupnya. (Tribunlampung.co.id/ Dominius Desmantri Barus)

--
Anda mene

Penulis: Dominius Desmantri Barus
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved