Breaking News:

Kabupaten Tanggamus

Yayasan Sayangi Tunas Cilik Jalin Kerjasama Dengan 19 Pekon di Tanggamus

Yayasan Sayangi Tunas Cilik bekerjasama dengan 19 pekon di lima Kecamatan di Kabupaten Tanggamus Jalankan Program PATBM.

Tribunlampung.co.id/Tri Yulianto
Yayasan Sayangi Tunas Cilik Saat Bertemu Wakil Bupati Tanggamus AM. Syafi'i Menyampaikan Program Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUSYayasan Sayangi Tunas Cilik bekerjasama dengan 19 pekon di lima Kecamatan di Kabupaten Tanggamus, membentuk perlindungan anak terpadu berbasis masyarakat (PATBM).

Aduma Situmorang, Senior Program Implementation Manager dari Yayasan Sayangi Tunas Cilik mengatakan, rencananya ada 42 pekon yang menjadi fokus PATBM.

Program kerjasama bertujuan untuk mengupayakan penghapusan pekerja anak di sektor pertanian, sekaligus memberikan kapasitas pada kelompok tani untuk meningkatkan pendapatan diluar budidaya kakao.

"Target utamanya, bekerja sama dengan petani kakao agar merek bisa mengupayakan peningkatan kakao," ujar Aduma saat bertemu dengan Wakil Bupati Tanggamus AM. Syafi’I, Rabu (02/06/2021).

"Kami juga ikut terlibat dalam perencanaan pembangunan dari pengelolaan Dana Desa, dan memastikan anak agar dapatkan haknya program tersebut," lanjutnya. 

Menurut Aduma, untuk di Lampung ada tiga kabupaten yang jadi sasaran perlindungan anak petani kakao, yaitu Kabupaten Pesawaran, Pringsewu dan Tanggamus.

Ini merupakan Program Cocoa Life yang bertujuan meningkatkan pemberdayaan keluarga petani kakao dan pemberdayaan masyarakat. Untuk pelaksanaannya oleh Yayasan Sayangi Tunas Cilik (YSTC). 

"Kami juga mitra kerja dari Save The Children dan Mondelez International bersama dengan PT. Olam," terang Aduma.

Program Cocoa Life akan berdayakan petani kakao dan keluarga.

Penekanannya pada kaum muda dan perempuan dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga dan anak.

Halaman
12
Penulis: Tri Yulianto
Editor: Dedi Sutomo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved