Breaking News:

Metro

Apresiasi Komunitas Disabilitas Metro, Arinal Djunaidi: Saya Merasa Kecolongan

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengapresiasi Komunitas Disabilitas Kota Metro yang peduli kepada hak penyandang disabilitas.

Tribunlampung / Indra Simanjuntak
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memberikan semangat kepada salah satu penyandang disabilitas di Metro, Kamis (3/6/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengapresiasi Komunitas Disabilitas Kota Metro yang peduli kepada hak penyandang disabilitas.

"Saya menyampaikan penghargaan sebesar-besarnya," ujar Arinal saat menerima lukisan string art dari Komunitas Disabilitas Metro, Kamis (3/6/2021).

Ia mengatakan, jika perlu Komunitas Disabilitas Metro bekerja sama dengan Pemprov Lampung.

Apalagi letak Kota Metro yang cukup strategis di antara Lampung Tengah dan Lampung Timur.

"Kita harus bicara secara teknis, karena apa pun bentuknya ini menjadi tanggung jawab negara. Ketika rakyat membutuhkan pertolongan dalam keadaan kurang sempurna, maka negara wajib. Kita diduluin, saya merasa kecolongan. Saya mengapresiasi," imbuhnya.

Baca juga: Penerimaan CPNS 2021, Pemkab Tuba Sediakan Dua Persen Untuk Penyandang Disabilitas

Dijelaskannya, tidak ada kata terlambat untuk mengembangkan perlindungan kepada anak, pemberdayaan perempuan dan penyandang difabel.

Karenanya, ia berharap Komunitas Disabilitas Metro tidak menyerah untuk membantu orang.

"Saya berharap Ibu Yunita jangan pernah menyerah, karena membantu orang yang membutuhkan itu amalnya sangat luar biasa. Tidak ada artinya apa yang kamu dapatkan bila dibandingkan apa yang telah dikerjakan ini dan apa yang kita dapat untuk akhirat," tuturnya. ( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak )

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved