Breaking News:

Lampung Selatan

Empat Warga Palas Tersambar Petir, Satu Meninggal Dunia

Empat warga Desa Mekar Mulya Kecamatan Palas tersambar petir saat sedang mengerjakan pembuatan sumur bor di sawah. Satu Meninggal Dunia.

Penulis: Dominius Desmantri Barus
Editor: Dedi Sutomo
Dokumen Warga Mekar Mulya
Seorang Desa Mekar Mulya Kecamatan Palas, Lampung Selatan Meninggal Dunia Karena Tersambar Petir Bersama Tiga Rekannya 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Empat warga Desa Mekar Mulya Kecamatan Palas, Lampung Selatan tersambar petir saat sedang mengerjakan pembuatan sumur bor di sawah.

Satu orang meninggal dunia saat dalam perjalanan hendak dibawa ke RSUD Bob Bazar Kalianda.

Peristiwa naas tersebut terjadi pada Rabu (02/06/2021) sekira pukul 12.00 WIB.

"Awalnya empat warga itu sedang mengerjakan pembuatan sumur bor, saat itu hujan lebat dengan disertai petir. Keempatnya sedang berteduh di gubuk tengah sawah sembari menikmati kopi," kata Kepala Desa Mekar Mulya Rasiwan, Kamis (03/06/2021).

Saat itu terdengar suara petir cukup keras sebanyak dua kali. Saat suara petir pertama, keempatnya masih menikmati kopi di gubuk. 

Baca juga: Rumah Tersambar Petir, Penghuni Jadi Tuli hingga Barang Elektronik Rusak Semua

"Kemudian suara petir kedua terdengar, mereka sudah tidak sadarkan diri. Masing-masing terpental sejauh sekira tiga meter," lanjut Rasiwan.

Menurutnya, dari keempat warga yan tersambar petir itu, satu diantaranya tetap sadarkan diri. Ia terkejut mendapati ketiga rekannya tidak sadarkan diri.

Ia lalu pergi untuk meminta pertolongan warga lainnya.

"Warga pun datang menolong, ketiga warga yang tidak sadarkan diri. Satu korban bernama Inan (40) sempat dibawa ke RSUD Bob Bazar. Namun korban meninggal dunia sebelum sampai di rumah sakit," terang Rasiwan.

Korban meninggal telah dibawa pulang pihak keluarga untuk dikebumikan pada hari Rabu kemarin.(Tribunlampung.co.id/ Dominius Desmantri Barus)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved