Breaking News:

Bandar Lampung

Budiman AS Dukung AHY Jadi Capres 2024

Berdasarkan suvery LP3ES (Lembaga Penelitian, Pendidikan dan Penerangan Ekonomi dan Sosial), Partai Demokrat berada di posisi ke-2 dibawah PDIP

Penulis: kiki adipratama | Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampung.co.id/Kiki Adipratama
Ketua DPC Partai Demokrat Bandar Lampung Budiman AS 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Hasil survey Partai Demokrat baru-baru ini melesat. Berdasarkan suvery LP3ES (Lembaga Penelitian, Pendidikan dan Penerangan Ekonomi dan Sosial), Partai Demokrat berada di posisi ke-2 dibawah PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan).

PDIP berada pada posisi pertama dengan 24 persen. Lalu Partai Demokrat 11,3 persen, Partai Gerindra 9 persen dan Partai Golkar 7,4 persen.

Ketua DPC Partai Demokrat Bandar Lampung Budiman AS mengatakan, melihat kiprah partai berlambang bintang merci itu mendorong dan memberikan dukungan penuh kepada Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk maju dalam pemilihan presiden (Pilpres) pada 2024 mendatang.

Kata dia, AHY merupakan sosok yang sudah layak untuk maju sebagai calon presiden (capres) di 2024 mendatang.

“Beliau (AHY, red) tokoh muda dan energik. Artinya sangat layak untuk menjadi capres. Makanya kita dukung beliau untuk maju jadi calon presiden,” ujarnya, Jumat (04/06/2021).

Baca juga: Demokrat Tanggapi Wacana Duet Cak Imin-AHY di Pilpres 2024

Budiman menuturkan, hasil survei tersebut menandakan masyarakat puas terhadap Partai Demokrat.

“Jadi harus kita dukung AHY untuk jadi capres. Apalagi hasil survei AHY semakin baik,” kata dia.

Sementara terkait Musda DPD Partai Demokrat Lampung, anggota Komisi IV DPRD Provinsi Lampung siap mengikuti apa yang menjadi perintah dari DPD dan DPP.

“Ya kita sebagai DPC, siap mematuhi apa yang menjadi perintah dari DPP dan DPD. Kita lihat saja nanti, kita kan di Demokrat ada sistem dan mekanismenya,” terang Budiman AS.

Terlepas dari itu, dirinya berharap seluruh kader dan kepengurusan Partai Demokrat tetap solid pasca polemik KLB Deli Serdang.

“Kita tahu, pasca KLB hasil survei kita (Demokrat, red) sangat baik sampai tembus tiga besar. Ini yang harus kita jaga. Makanya, saya berharap seluruh kader dan kepengurusan tetap solid dan setia kepada AHY,” kata Budiman AS.(Tribunlampung.co.id/Kiki Adipratama)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved