Breaking News:

Tanggamus

Disdik Tanggamus: KBM Tatap Muka jika Semua Guru Sudah Divaksin

Dinas Pendidikan Tanggamus sampai saat ini belum menentukan jadwal kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di sekolah.

Tribunlampung.co.id/Bayu
Ilustrasi. Dinas Pendidikan Tanggamus sampai saat ini belum menentukan jadwal kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di sekolah. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS - Dinas Pendidikan Tanggamus sampai saat ini belum menentukan jadwal kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di sekolah.

Menurut Kabid Pendidikan Dasar Disdik Tanggamus Agoeng Basori, selama ini pihaknya masih mengikuti instruksi Satgas Covid-19 Tanggamus dan Kementerian Pendidikan Nasional.

"Dari pusat disyaratkan kegiatan tatap muka boleh dilaksanakan kalau semua guru sudah divaksin Covid-19," ujar Basori, Jumat (4/6/2021).  

Ia menegaskan, sementara ini masih tetap mempertahankan kegiatan belajar jarak jauh, baik dalam jaringan atau luar jaringan.

Sebab ada keputusan terbaru satgas pada akhir Mei lalu, salah satu poinnya, untuk kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah belum bisa dilaksanakan.

Baca juga: Kini Zona Kuning, Lampung Tengah Siap Gelar KBM Tatap Muka

Menurut Satgas Covid-19 Tanggamus, pihaknya mengikuti aturan dari Menteri Pendidikan, dan untuk ketersediaan sarana dan prasarana harus tetap diperhatikan. Satgas tetap menunggu sampai para guru sudah tervaksin.

Lantas dengan target tatap muka pada bulan Juli, itu bisa dilakukan jika semua guru telah tervaksin. Apabila sampai Juli semua guru belum tervaksin maka belajar di sekolah belum bisa dilakukan.

Rencana tatap muka bulan Juli adalah untuk skala nasional. Namun di dalamnya melihat kondisi di daerah masing-masing.

Jika sampai Juli suatu daerah telah menyelesaikan vaksinasi ke guru maka belajar di sekolah bisa digelar. Apabila sampai Juli, vaksinasi belum selesai maka dituntaskan dulu. Meski nantinya lewat dari bulan Juli. ( Tribunlampung.co.id / Tri Yulianto )

Penulis: Tri Yulianto
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved