Breaking News:

UM Metro

Pendidikan Bahasa Inggris UM Metro Miliki Penulis Muda Berbakat

Bintang Andini adalah seorang penulis muda yang dimiliki program studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Metro. Ia menerbitkan buku a

ist
Bintang Andini adalah seorang penulis muda yang dimiliki program studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Metro 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Bintang Andini adalah seorang penulis muda yang dimiliki program studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Metro. Ia menerbitkan buku antologi pertama yaitu 'Belajar Menembus Batas' dengan judul 'Sebelum Petang Berakhir' dan kini akan menerbitkan buku antologi keduanya yaitu Cerpen Tiga Paragraf dengan dua judul yang berbeda, 'Ritual' dan 'Kewalahan'.

Membanggakan sekali karena antologi tersebut akan diterbitkan oleh penerbit Meneroka Dapur, Yogyakarta.

Bintang kerap kali mengikuti perlombaan yang berkaitan dengan tulis menulis seperti lomba cerpen, lomba puisi, dan lomba essay.

“ Alhamdulillah sejak dibangku SMP saya sudah mulai suka menulis, dan berani untuk menulis cerpen atau puisi saat di bangku SMA. Sayapun memberanikan diri untuk mengikuti beberapa lomba” ungkap Bintang.

Mahasiswi cerdas ini juga pernah menjuarai lomba FLS2N Tingkat Kota dan meraih juara 3 dengan judul 'Melodi Persahabatan', juara 3 cipta puisi tingkat Kota dengan judul 'Halimun September, juara 10 cipta cerpen dengan judul 'Merpati Pembawa Surat' Tingkat Provinsi, peserta terbaik dalam Pekan Seni Demokrasi sebagai Peserta Lomba Menulis Esai dan masuk nominasi 10 peserta terbaik dalam lomba Essay Tingkat SMA Olimpiade PPKN Ke-6 Tingkat Provinsi.

Gadis kelahiran 4 Juli 2002 ini memang sejak kecil memiliki minat baca yang tinggi. Pada usia 3 tahun Bintang sudah bisa membaca berbagai jenis buku dan menjadikannya sebagai suatu hobi yang ia gemari hingga saat ini. Saat ini Bintang juga aktif mempelajari berbagai bahasa seperti bahasa Inggris, bahasa Jepang, serta bahasa Thailand karena ia bercita-cita ingin mendapatkan beasiswa kuliah ke Jepang atau Thailand. Pandemi covid-19 tidak membuatnya untuk menyerah dalam terus berkarya. Ia aktif di instagram untuk menulis berbagai puisi atau cerita pendek.(*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved