Mesuji

Percepatan Vaksinasi Covid-19, Polres Mesuji Jemput 50 Orang Lansia

Pelaksanaan vaksin sinovac Covid-19 dalam rangka percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Mesuji dilaksanakan di Puskesmas Wirabangun

Penulis: M Rangga Yusuf | Editor: Reny Fitriani
Dokumentasi Polres Mesuji
Polres Mesuji Jemput Lansia untuk lakukan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Wirabangun, Kabupaten Mesuji. Percepatan Vaksinasi Covid-19, Polres Mesuji Jemput 50 Orang Lansia 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Pelaksanaan vaksin sinovac Covid-19 dalam rangka percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Mesuji dilaksanakan di Puskesmas Wirabangun, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji, Kamis (4/6/2021).

Menurut Kapolres Mesuji AKBP Alim, ada empat rangkaian kegiatan percepatan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan gabungan personel TNI Koramil Mesuji, Polres Mesuji dan Puskesmas Wirabangun.

Pertama sekira pukul 09:30 WIB dilaksanakan rapat koordinasi dalam percepatan pelaksanaan vaksinasi di ruang rapat Puskesmas Wirabangun, Kecamatan Simpang Pematang.

Kedua, sekira pukul 10:20 WIB langsung dilaksanakan apel serta pemberian arahan terkait teknis pelaksaan vaksinasi di pimpin oleh Kasat Sabhara Polres Mesuji, Kasat Intelkam dan Kasat Binmas terhadap gabungan personel Polres Mesuji dan 30 personel Polsek Simpang Pematang.

Ketiga, sekira pukul 10:40 WIB, bertempat di Balai Desa Wirabangun dilanjutkan dengan kegiatan pemberian arahan terhadap para perangkat Desa Wirabangun dan para lansia.m

Dan yang keempat, sekira pukul 11:30 WIB, pelaksanaan vaksinasi terhadap lansia di Puskesmas Wirabangun dengan sasaran 266 orang lansia.

Baca juga: Vaksinasi Covid 19 di Lampung Utara, 68 Guru MTs Akan Vaksin Covid 19

Namun, yang hadir ada 50 orang dengan total yang divaksin ada 37 orang dan yang tidak divaksin berjumlah 13 orang.

Kapolres, menuturkan wilayah Kabupaten Mesuji termasuk salah satu yang terdampak pandemi Covid-19.

Adapun upaya yang sudah dilakukan pihak kepolisian yakni PPKM Mikro, Yustisi, penerapan 3M dan yang saat ini sedang dilaksanakan.

"Kami mendorong dan mengharapkan pihak Kesehatan khususnya pihak Puskesmas Wirabangun untuk dapat segera melaksanakan dan mensukseskan vaksinasi Covid-19 ini khususnya terhadap para lansia," harap Kapolres.

Baca juga: 1.353 ODGJ di Lampung Diusulkan Mendapatkan Vaksin Covid-19

Selanjutnya Kapolres menambahkan dalam percepatan vaksinasi yang dilakukan saat ini Polres Mesuji siap membantu setiap pelaksanaan vaksinasi ini.

Seperti pengamanan, antar jemput lansia, maupun kegiatan lain yang diperlukan untuk percepatan vaksinasi khususnya di wilayah Kabupaten Mesuji.

Terkait teknis pelaksanaan percepatan vaksin tersebut, Kapolres menjelaskan kepada perangkat Desa didampingi personil TNI dan Polres Mesuji untuk menjemput para Lansia di Desa Wirabangun.

"Saya juga memberikan himbauan, agar bersedia untuk melakukan vaksinasi di Puskesmas Wirabangun. Kegiatan vaksinasi saat ini dilaksanakan secara gratis, tidak dipungut biaya apapun," kata Kapolres.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved