Breaking News:

Tulangbawang

Winarti: ASN Digaji oleh Negara, Wajib Tunjukkan Dedikasi

Bupati Tulangbawang Winarti mengingatkan kepada para aparatur sipil negara (ASN) untuk menunjukkan dedikasinya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat

Tribunlampung / Endra
Sekretaris Kabupaten Tulangbawang Anthoni menyerahkan SK kenaikan pangkat ASN di Lapangan BMW Sport Center Menggala, Jumat (4/6/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Bupati Tulangbawang Winarti mengingatkan kepada para aparatur sipil negara (ASN) untuk menunjukkan dedikasinya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

Menurut Winarti, ASN sejatinya merupakan pelayan masyarakat yang setiap bulannya menerima gaji dari negara.

"ASN itu adalah abdi negara. Maka sebagai pelaksana pembangunan dan selayaknya pelayan bagi masyarakat, bekerjalah dengan baik dan optimal, karena saudara-saudara sudah digaji oleh negara," terang Winarti dalam amanatnya yang disampaikan Sekkab Tulangbawang Anthoni, Jumat (4/6/2021).

Dia mengajak ASN terus berbuat yang terbaik bagi masyarakat demi meningkatkan kemajuan pembangunan Tulangbawang melalui 25 Program BMW maupun berbagai program strategis lainnya yang dijalankan Pemkab Tuba.

"Tingkatkan peran aktif dan gotong royong kita semua," imbuhnya.

Baca juga: 329 ASN Pemkab Tulangbawang Naik Pangkat, SK Diserahkan di 4 Lokasi

Sebanyak 329 aparatur sipil negara (ASN) di Pemkab Tulangbawang menerima SK kenaikan pangkat yang ditandatangani Bupati Winarti.

Mewakili Bupati Winarti, Sekretaris Kabupaten Tulangbawang Anthoni menyerahkan SK tersebut di Lapangan BMW Sport Center Menggala, Jumat (4/6/2021).

Pada saat yang sama, penyerahan SK juga berlangsung di tiga lokasi lainnya.

Sebanyak 329 ASN yang mendapat SK kenaikan pangkat meliputi golongan III sebanyak 296 orang dan golongan II sebanyak 33 orang

Dalam arahannya yang disampaikan Sekkab Anthoni, Bupati Winarti menyebut kenaikan pangkat adalah penghargaan yang diberikan atas jasa dan pengabdian ASN terhadap negara.

Hal itu merujuk pasal 1 PP Nomor 12 Tahun 2002 tentang Perubahan Atas PP Nomor 99 Tahun 2000 tentang Kenaikan Pangkat Pegawai Negeri Sipil.

"Jadi kenaikan pangkat itu bukan merupakan hak, sehingga hanya layak dan tepat apabila diberikan kepada PNS dengan kinerja yang baik," kata Anthoni. ( Tribunlampung.co.id / Endra Zulkarnain )

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved