Breaking News:

Tanggamus

Disdukcapil Tanggamus Akan Gelar Pelayanan di Cukuh Balak

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Tanggamus akan melakukan pelayanan keliling dokumen kependudukan di wilayah Kecamatan Cukuh Balak.

Tribunlampung.co.id/Tri Yulianto
Pelayanan dokumen kependudukan keliling oleh Disdukcapil Tanggamus di Kecamatan Pulau Panggung pada Maret 2021 lalu. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Tanggamus akan melakukan pelayanan keliling dokumen kependudukan di wilayah Kecamatan Cukuh Balak.

Pelayanan jembut bola ini akan dilakukan pada pekan mendatan selama tiga hari, 8-10 Juni.

Sekretaris Disdukcapil Tanggamus Darma Setiawan mengatakan, pelayanan dokumen kependudukan di Kecamatan Cukuh Balak pekan depan melanjutkan pelayanan di pulau Tabuan sebelumnya.

Pelayanan keliling Disdukcapil masih akan berada di Kecamatan Cukuh Balak. Pihaknya telah berkordinasi dengan praa kepala pekon tentang jadwal pelaksanaannya.

"Kami rapat virtual dengan kakon-kakon di Cukuh Balak untuk persiapan pelayanan mulai tanggal 8 sampai 10 Juni," kata Darma, Sabtu (05/06/2021).

Lanjutnya, nantinya para kepala pekon yang memobilisasi warganya untuk mengurus dokumen kependudukan datang sesuai jadwal pelayanan. 

Untuk lokasi pelayanan nantinya akan ditempatkan di kantor Kecamatan Cukuh Balak.

Darma pun meminta kepada para kepala pekon untuk dapat mendata warganya yang belum membuat atau memiliki dokumen kependudukan. Lalu memfasilitasi warga untuk nantinya dapat datang membuat dokumen kependudukan saat pelayanan keliling.

"Tentunya kami tidak ingin sudah jauh-jauh datang tapi warga yang memanfaatkan pelayanan sedikit. Untuk itulah kami ajak peran para kakon, putuskan bersama kapan jadwalnya dan ajak warganya datang," terang Darma.

Ia menjelaskan untuk pelayanan yang nantinya ada saat pelayanan keliling di Kecamatan Cukuh Balak, yaitu perekaman dan pencetakan KTP EL, pelayanan pembuatan akta kelahiran, lainnya nanti menyesuaikan. 

Halaman
12
Penulis: Tri Yulianto
Editor: Dedi Sutomo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved