Breaking News:

Lampung Timur

Koramil Pekalongan Ajak Warga Perbaiki Jalan Rusak

Adapun pekerjaan yang dilaksanakan adalah perataan tanah timbun di jalan yang akan menuju ke pemakaman umum Desa Gantimulyo.

Penulis: Yogi Wahyudi
Editor: Daniel Tri Hardanto
Dokumentasi: Koramil Pekalongan
Danramil 429-07/Pekalongan Kapten Inf Jumingan bersama anggota dan warga melaksanakan gotong royong penimbunan jalan berlubang di Desa Gantimulyo, Kecamatan Pekalongan, Lampung Timur, Sabtu (5/6/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TIMUR - Danramil 429-07/Pekalongan Kapten Inf Jumingan bersama anggota dan warga melaksanakan gotong royong penimbunan jalan berlubang di Desa Gantimulyo, Kecamatan Pekalongan, Lampung Timur, Sabtu (5/6/2021).

Kegiatan itu turut dihadiri Kades Gantimulyo Heri Sumantri, Babinsa Gantimulyo Serda Boimin, dan Bhabinkamtibmas Briptu Widi.

Adapun pekerjaan yang dilaksanakan adalah perataan tanah timbun di jalan yang akan menuju ke pemakaman umum Desa Gantimulyo.

"Sampai saat ini, gotong royong masih melekat dalam masyarakat dan merupakan satu di antara ciri khas dalam kehidupan masyarakat Indonesia. Secara garis besar, gotong royong tertuang dalam Pancasila yaitu sila ketiga 'Persatuan Indonesia'. Perilaku gotong royong bukan hanya tentang menyelesaikan pekerjaan, akan tetapi sekaligus untuk mempererat hubungan masyarakat," ujar Danramil.

"Gotong royong sudah mendarah daging, bahkan menjadi kepribadian bangsa dan merupakan budaya yang telah berakar kuat dalam kehidupan masyarakat. Sebagai bagian dari kehidupan bermasyarakat, hampir seluruh daerah di Indonesia menanamkan nilai gotong royong guna memupuk jiwa kebersamaan yang telah terjalin agar semakin erat, khususnya antara TNI dan masyarakat." katanya.

Sementara Kepala Desa Gantimulyo Heri Sumantri menegaskan bahwa hadirnya TNI-Polri di tengah masyarakat akan memberikan rasa aman dan nyaman.

"Kami sebagai warga sangat berharap momen seperti ini terus terjalin, sehingga rasa aman, nyaman dan kebersamaan bisa kami rasakan dengan hadirnya TNI-Polri di tengah masyarakat," terangnya.

( Tribunlampung.co.id / Yogi Wahyudi )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved