Breaking News:

Lampung Tengah

Pelaksanaan Vaksin Covid 19, Kapolres Lampung Tengah Yakin Kekebalan Massal Akan Tercapai

Kapolres AKBP Popon Ardianto Sunggoro yakin kekebalan massal di Kabupaten Lampung Tengah akan segera tercapai.

Tribunlampung.co.id/Syamsir Alam
Kapolres Lamteng AKBP Popon Ardianto Sunggoro melakukan vaksinasi pencegahan Covid-19 di Puskesmas Gunung Sugih beberapa waktu lalu. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TENGAH - Kapolres AKBP Popon Ardianto Sunggoro yakin kekebalan massal di Kabupaten Lampung Tengah akan segera tercapai.

Ini setelah terselenggaranya kegiatan vaksinasi di hampir seluruh kecamatan  di Kabupaten Lampung Tengah,

Popon menjelaskan, vaksinasi Covid-19 dilaksanakan oleh Tim Gugus Tugas telah dijalankan sejak program itu digalakkan oleh pemerintah pusat.

"Saya optimis Herd Immunity atau atau kekebalan massal di Kabupaten Lampung Tengah dapat segera tercapai. Program ini telah berjalan dengan baik ke seluruh wilayah di Lampung Tengah," kata Popon, Sabtu (05/06/2021).

Lebih lanjut Popon mengatakan, vaksinasi massal terakhir kali dilakukan di Puskemas yang ada di delapan kecamatan. Yakni di Kecamatan Seputih Surabaya, Terusan Nunyai, Rumbia.

Lalu, di Kecamatan Terbanggi Subing, Gunung Sugih, Seputih Raman, Terbanggi Besar, dan Kecamatan Anak Tuha.

Baca juga: Polres Way Kanan Amankan Pelaksanaan Vaksin Covid 19

Jumlah total vaksin yang telah diberikan sebanyak 404 dosis.

"Polres pun menyiapkan juga mobil vaksinasi yang dipimpin oleh dr. Denny Selendra, selaku Dokkes Polres Lampung Tengah beserta anggota medisnya," ujar Popon.

Mobile Vaksinasi ini bertujuan untuk memberikan pelayanan prima, mudah, dan cepat kepada masyarakat Kabupaten Lampung Tengah dalam mendapatkan program vaksin.

Popon berharap, dengan berjalannya program vaksinasi  kedepan bisa menghadapi pandemi Covid-19 dan bisa memberikan rasa aman dan rasa nyaman kepada masyarakat.

Khususnya kepada para guru dan lansia yang ada di wilayah hukum Polres Lampung Tengah.

"Terakhir, kami mengimbau masyarakat agar disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes). Kepatuhan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan merupakan cara yang efektif untuk mencegah penularan virus Covid-19," tegas Popon. (Tribunlampung.co.id/Syamsir Alam)

Penulis: syamsiralam
Editor: Dedi Sutomo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved