Breaking News:

Mesuji

Tingkatkan Keterampilan, Dinas PPPA Ajak Ibu Rumah Tangga Belajar Membuat Makanan Khas Mesuji

Dinas PPPA Mesuji, lakukan kegiatan pembinaan keterampilan berbasis kearifan lokal bagi perempuan dalam Program Peningkatan Kualitas Keluarga.

Penulis: M Rangga Yusuf | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Rangga
Tingkatkan Keterampilan, Dinas PPPA Ajak Ibu Rumah Tangga Belajar Membuat Makanan Khas Mesuji 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Dinas Pemberdayaan, Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Mesuji, lakukan kegiatan pembinaan keterampilan berbasis kearifan lokal bagi perempuan dalam Program Peningkatan Kualitas Keluarga.

Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari, di Desa Adi Luhur dan Desa Adi Karya Mulya, Kecamatan Panca Jaya, Kabupaten Mesuji.

Menurut Kepala Dinas PPPA Sri Puji, tujuan diadakan pelatihan memasak saat ini adalah untuk meningkatkan keterampilan ibu rumah tangga di Pedesaan.

"Harapan nantinya, keterampilan yang mereka miliki ini dapat meningkatkan ekonomi keluarga. Dengan sasaran 100 ibu rumah tangga," ujar Puji, saat berada di Balai Desa Adi Karya Mulya, Jum'at (4/6/2021).

Selanjutnya, kata Puji, tindak lanjut dari kegiatan pelatihan ini, Dinas PPPA telah bermitra dengan Dinas Koperindag untuk membantu pemasaran dan pengepakan atas produk yang dihasilkan.

Lalu, terus Puji, pihaknya juga bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dalam hal meningkatkan IPM Mesuji yang saat ini menempati posisi paling buncit di Provinsi Lampung.

"Dan kami berharap dari ibu rumah tangga yang sudah mengikuti ini akan miliki prioritas untuk mengikuti kejar paket," ungkapnya.

Lebih lanjut, Puji mengungkapkan bahwa sebelumnya telah dilakukan pendataan terhadap peserta yang mengikuti pelatihan saat ini.

Sehingga, data yang terkumpul dapat diketahui siapa saja yang diperlukan untuk mengikuti program kejar paket.

"Jadi selesai ini, bagi yang memenuhi kriteria akan di fasilitas oleh Disdik untuk melakukan kejar paket, baik paket A, B dan C," pungkasnya.

( Tribunlampung.co.id / M Rangga Yusuf )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved