Breaking News:

Lampung Selatan

Disdik Lampung Selatan Tungguh Rekomendasi Satgas Covid 19 Untuk Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah

Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan masih menunggu rekomendasi tim gugus tugas Covid-19 untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM).

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan masih menunggu rekomendasi tim gugus tugas Covid-19 untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) pada tahun ajaran baru ini.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Lampung Selatan Thomas Americo mengatakan, pihak belum bisa memastikan apakah saat dimulainya tahun ajaran baru mendatang, sudah akan melaksanakan pembelajaran tatap muka di sekolah.

"Kami belum bisa pastikan apakah di Kabupaten Lampung Selatan sudah bisa melaksanakan kegiatan pembelajaran tatap muka atau belum. Kami tunggu surat keputusan dari tim gugus tugas covid-19 Kabupaten dulu," ujarnya, Minggu (6/6/2021).

Menurut Thomas, untuk kegiatan pembelajaran tatap muka memiliki beberapa persyaratan. Satu diantaranya, Kabupaten/Kota sudah berzona kuning atau hijau.

Baca juga: Kadisdikbud Lampung Sulpakar: Belajar Tatap Muka Terbatas Rencananya 12 Juni

Jika sudah ada surat rekomendasi dari tim gugus tugas covid-19, lanjutnya, barulah nanti pihaknya akan berkordinasi dengan pihak sekolah untuk mempersiapkan proses pembelajaran tatap muka saat memulai tahun ajaran baru nanti.

"Setidaknya ada surat rekomendasi dari Tim Gugus Tugas Kabupaten Lampung Selatan. Atau surat intruksi dari Kementrian Pendidikan. Baru pelaksanaan kegiatan tatap muka dapat dilakukan," jelasnya.

"Tapi kalau belum ada surat rekomendasi dari Tim Gugus Tugas berarti kegiatan pembelajaran tatap muka masih," tegas Thomas.(Tribunlampung.co.id/ Dominius Desmantri Barus)

Penulis: Dominius Desmantri Barus
Editor: Dedi Sutomo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved