Berita Bola Euro 2021

Jerman dan Prancis Akan Langsung Saling Berhadapan di Pertandingan Kedua Grup F

Jelang pembukaan EURO 2021. Dari enam grup yang ada di Euro 2021, julukan grup neraka disematkan pada grup F.

Editor: Dedi Sutomo
AFP
Ilustrasi, jadwal Timnas Jerman di Euro 2021. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Jelang pembukaan EURO 2021. Dari enam grup yang ada di Euro 2021, julukan grup neraka disematkan pada grup F.

Pada Grup F bercokol tiga Timnas yang pernah merain piala Eropa, Jerman, Prancis dan Portugal.

Satu tim lainnya yang melengkapi empat di Grup F ini, Timnas Hungaria.

Pertandingan pertama Euro 2021 di Grup F ini, akan mempertemukan Portugal dengan Hungaria. Pertandingan grup F ini akan berlangsung 15 Juni mendatang di stadion Puskas Arena, Budapest.

Adapun, pertandingan Hungaria vs Portugal, dapat disaksikan melalui link live streaming Euro 2021, di link live streaming Mola TV dan RCTI.

Pertandingan kedua Grup F akan langsung mempertemukan Jerman dengan Prancis pada 15 Juni mendatang di stadion Allianz Arena, Munich.

Ilustrasi, jadwal Timnas Jerman di Euro 2021, berada di grup F, salah satu pemain Jerman Timo Warner.
Ilustrasi, jadwal Timnas Jerman di Euro 2021, berada di grup F, salah satu pemain Jerman Timo Warner. (AFP)

Pertemuan kedua tim unggulan di Euro 2021 ini, dapat disaksikan melalui link live streaming Euro 2021, di link live streaming Mola TV dan RCTI.

Laga antara Jerman dan Prancin menjadi pertandingan yang banyak ditunggu oleh pecinta bola. Kedua tim sama-sama pernah menjadi kampiun Eropa.

Jerman meraih piala Eropa dua kali kala masih menjadi negara Jerman Barat. Yakni di tahun 1972 dan 1980. Gelar ketiga diraih kala sudah menjadi Jerman bersatu, yakni di tahun 1996. Kala itu mengalahkan Ceko di final..

Sedangkan Prancis sudah dua kali menjadi yang terbaik di Eropa. Tim Prancis menjadi juara Eropa di tahun 1984 dan tahun 2000, yang kala itu menaklukan Italia di final.

Baca juga: Jadwal Timnas Jerman di Euro 2021

Kedua tim juga memiliki materi pemain yang sangat baik.

Timnas Jerman diisi oleh nama-nama bekeng. Pada posisi penjaga gawang ada Manuel Neuer dari Bayern Munich yang juga menjadi kapten Timnas.

Dilini belakang ada nama Niklas Süle yang juga pemain Bayern Munich. Juga ada Antonio Rüdiger dari Chelsea, serta Mats Hummels dari Borussia Dortmund.

Lini tengah Jerman diisi oleh nama-nama beken yang bermain di klub elit Eropa. Seperti İlkay Gündoğan yang bermain di Manchester City. Lalu Kai Havertz yang menjadi pahlawan Chelsea di Piala Champions lalu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved