Breaking News:

Lampung Selatan

Satgas Covid 19 Lampung Selatan Belum Rekomendasikan PTM di Sekolah

Satgas Covid-19 Kabupaten Lampung Selatan mengatakan, pembelajaran tatap muka di sekolah belum dapat dilakukan. 

Penulis: Dominius Desmantri Barus
Editor: Dedi Sutomo
shutterstock
Ilustrasi - Satgas Covid-19 Kabupaten Lampung Selatan mengatakan, pembelajaran tatap muka di sekolah belum dapat dilakukan. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Satgas Covid-19 Kabupaten Lampung Selatan mengatakan,  pembelajaran tatap muka di sekolah belum dapat dilakukan. 

Hal ini dikarenakan, Kabupaten Lampung Selatan masih masuk dalam zona orange untuk pandemi Covid-19.

"Sementara, pembelajaran tatap muka masih belum dapat dilakukan. Karena salah satu persyaratan untuk menyelenggarakan PTM di wilayah tersebut belum kita penuhi," kata sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Lampung Selatan M. Darmawan, Minggu (6/6/2021).

Dikatakannya, persyarakat untuk memulai proses pembalajaran tatap muka, daerah tersebut sudah zona kuning atau hijau. Sedangkan Lampung Selatan masih zona orange.

Ia mengatakan, nantinya Satgas Covid-19 kabupaten akan rapat dengan Dinas Pendidikan terkait dengan rencana proses pembelajaran tatap muka di sekolah.

"Sekarang ini, kami masih fokus dengan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro," ujar Darmawan.

Baca juga: Disdik Lampung Selatan Tungguh Rekomendasi Satgas Covid 19 Untuk Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah

Kepala pelaksana BPBD Kabupaten Lampung Selatan itu mengatakan untuk PPKM merupakan pembatasan yang dilakukan di tingkat desa dan kecamatan.

"Bukan skala kabupaten atau kota. Jadi jika kecamatan dan desa tersebut sudah bersatus zona kuning ataupun hijau segala kegiatan dapat dilakukan. Tetapi tetap menerapkan protolol kesehatan," lanjut Darmawan.

Saat ini Satgas Covid-19 masih mendata daerah mana saja yang sudah masuk ke dalam zona kuning.

Jika desa dan kecamatan sudah masuk zona kuning atau hijau, bisa saja menyelenggarakan kegiatan pembelajaran tatap muka di wilayah kecamatan tersebut.

"Segala kemungkinan bisa terjadi. Tapi sampai saat ini kegiatan PTM belum bisa dilakukan di Kabupaten Lampung Selatan," kata Darmawan.(Tribunlampung.co.id/ Dominius Desmantri Barus)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved