Breaking News:

Tanggamus

Tempat Penampungan Sementara Pasar Talang Padang Rampung, Boleh Ditempati Pedagang

Tempat penampungan sementara bagi pedagang Pasar Talang Padang sebagian besar selesai dibuat.

Tribun Lampung/Tri Yulianto
Tempat penampungan sementara untuk pedagang Pasar Talang Padang yang sudah selesai dan boleh ditempati. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS - Tempat penampungan sementara bagi pedagang Pasar Talang Padang sebagian besar selesai dibuat.

Menurut Ismail, Kabid Perdagangan Dinas Koperasi Industri UKM dan Perdagangan Tanggamus, saat ini memang difokuskan dulu menyelesaikan tempat penampungan sementara.

Tujuannya agar pedagang bisa menempati dan tetap berjualan. Meski bangunan pasar dibongkar untuk pembangunan ulang.

"Kalau sekarang bisa diselesaikan, pedagang bisa langsung menepati dan mereka bisa langsung berjualan saat pasar dibongkar," ujar Ismail, Minggu (6/6/2021) 

Ia mengaku, untuk penempatan pedagang selama ini sudah diatur. Diutamakan dulu untuk pemilik kios. Selanjunya barulah para penyewa kios yang selama ini dan terakhir pedagang baru. 

Baca juga: Harga Minyak Goreng dan Telur Tinggi di Pasar Talang Padang Tanggamus

"Pemilihan tempat sementara sudah diputuskan, diutamakan dulu pemilik kios untuk memilih tempat. Jika semuanya sudah barulah yang selama ini menyewa, kalau itu sudah juga baru pedagang baru yang mau menepati tempat itu," terang Ismail. 

Ia mengakui tempat penampungan sementara memang tidak lebarnya. Sebab tidak ada tempat lain sekitar pasar yang bisa digunakan untuk tempat penampungan sementara. 

Sehingga dengan lokasi yang ada ditargetkan bisa menampung lebih dari 300 pedangang. Dan ini juga fungsinya cuma untuk sementara waktu saja.

"Kalau tempatnya lebar ya tidak cukup untuk semua pedagang, jadi dimaklumi saja. Itu juga hanya sementara saja, sampai bangunan pasar selesai dibangun," kata Ismail. 

Ia pun mengaku, mengantisipasi pemilihan lokasi yang jauh dari pasar. Sebab dari pengalaman yang pembangunan blok Pasar Talang Padang bagian belakang, pedangang tidak mau lagi kembali ke pasar.

Halaman
12
Penulis: Tri Yulianto
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved