Breaking News:

Berita Bola Liga Inggris

6 Pemain Man City dan Pep Guardiola Diganjar Penghargaan Terbaik Liga Inggris

Sejumlah pemain serta pelatih Manchester City mendominasi penghargaan Liga Inggris. Penghargaan yang diberikan merupakan 'bonus' tambahan.

Penulis: Romi Rinando
Editor: Noval Andriansyah
Twitter
Ilustrasi. Sejumlah pemain serta pelatih Manchester City mendominasi penghargaan Liga Inggris. Penghargaan yang diberikan merupakan 'bonus' tambahan seusai mereka menjuarai Liga Inggris 2020/2021. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Sejumlah pemain serta pelatih Manchester City mendominasi penghargaan Liga Inggris. Penghargaan yang diberikan merupakan 'bonus' tambahan seusai mereka menjuarai Liga Inggris 2020/2021.

Manchester City memborong penghargaan pemain dan pelatih terbaik Liga Inggris, setelah menjuarai Liga Inggris 2020/21.

Enam pemain Man City masuk dalam pilihan Professional Footballers' Association (PFA) Team of the Year menyusul kesuksesan gelar Premier League mereka.

Ederson, John Stones, Ruben Dias, Joao Cancelo, Kevin De Bruyne dan Ilkay Gundogan semuanya diberi penghargaan atas kontribusi luar biasa mereka dengan pilihan dalam starting XI bertabur bintang yang diresmikan pada Jumat malam.

Phil Foden meraih penghargaan Pemain Muda terbaik Ruben Dias sebagai pemain terbaik, dan manager Pep Guardiola sebagai manajer terbaik.

Baca juga: Man City Gagal Juara Liga Champions 2021, Adik Sergio Aguero Beri Komentar

Bek Ruben Dias menjadi pemain kedua Portugal yang mendapatkan anugerah setelah mantan bintang Manchester United Cristiano Ronaldo.

Dias memainkan peran sentral dalam mengantarkan City menjuarai Liga Premier ketiganya dalam kurun empat tahun, serta menjuarai Piala Liga dan mengantarkan City ke final Liga Champions.

Ilustrasi Sergio Aguero.
Ilustrasi Sergio Aguero. (AFP)

Dias juga menjadi bek keempat yang dinobatkan sebagai pemain terbaik oleh publik, para kapten 20 klub Liga Premier dan panel pakar, setelah mantan bek Manchester Man United Nemanja Vidic, mantan kapten City Vincent Kompany dan bek Liverpool Virgil van Dijk.

Pemain berusia 24 tahun itu juga dipilih masuk Tim Terbaik pilihan Professional Footballers' Association (PFA).

Sementara e Bruyne memenangkan penghargaan untuk musim kedua berturut-turut, menangkis rekan setim City Foden, Ruben Dias dan Ilkay Gundogan bersama dengan gelandang Manchester Man United Bruno Fernandes dan striker Tottenham Harry Kane.

Baca juga: Tiga Raksasa Liga Inggris Berebut Bintang Muda Barcelona Ilaix Moriba

Sementara itu, pencetak gol terbanyak sepanjang masa Chelsea, Kirby, mengalahkan persaingan dari rekan setimnya Sam Kerr dan Ann-Katrin Berger.

Foden mengambil penghargaan pemain muda di depan sesama pemain internasional Inggris Trent Alexander-Arnold, Mason Mount, Declan Rice, Bukayo Saka dan Mason Greenwood.

Pasangan Manchester United Luke Shaw dan Bruno Fernandes, duo Tottenham Harry Kane dan Heung-min Son serta pemain Liverpool Mo Salah melengkapi susunan pemain.

Nomine lainnya untuk penghargaan ini musim ini adalah Kevin De Bruyne, Bruno Fernandes, Jack Grealish, Harry Kane, Mason Mount, Mohamed Salah dan Tomas Soucek. (Tribunlampung.co.id/Romi Rinando)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved