Breaking News:

Berita Bola LIga Inggris

Arsenal Akan Perpanjang Kontrak Matteo Guendouzi Demi Keuntungan Rp 173 Miliar

Arsenal dilaporkan sedang mempertimbangkan untuk memperpanjang kontrak gelandang Matteo Guendouzi untuk satu tahun ke depan di Liga Inggris.

Michael SOHN / POOL / AFP
Ilustrasi Gelandang Arsenal Matteo Guendouzi. Arsenal dilaporkan sedang mempertimbangkan untuk memperpanjang kontrak gelandang Matteo Guendouzi untuk satu tahun ke depan di Liga Inggris. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Arsenal dilaporkan sedang mempertimbangkan untuk memperpanjang kontrak gelandang Matteo Guendouzi untuk satu tahun ke depan di Liga Inggris.

Arsenal akan memperpanjang kontrak Matteo jika Marseille tidak menaikkan tawaran mereka untuk merekrut gelandang tersebut.

Sudah satu tahun sejak mantan pemain muda FC Lorient Prancis itu terakhir kali turun ke lapangan dengan seragam Arsenal.

Ia tidak disukai menyusul pertengkarannya dengan penyerang Brighton & Hove Albion Neal Maupay.

Guendouzi membuktikan dirinya sebagai pemain reguler tim utama untuk Hertha Berlin selama masa pinjamannya di Jerman.

Baca juga: Jose Mourinho Sebut Mason Mount Harus Berterima Kasih ke Frank Lampard

Tetapi tim Bundesliga tersebut telah memutuskan untuk tidak mengontrak pemain Prancis itu secara permanen.

Marseille sempat dikabakarkan sudah melakukan pendekatan mengontrak Guendouzi secara permanen, tetapi RMC Sport mengklaim Arsenal berharap menggunakan opsi untuk 12 bulan lagi pada kontrak pemain berusia 22 tahun itu.

Gelandang Arsenal Matteo Guendouzi?
Gelandang Arsenal Matteo Guendouzi? (@Reuters)

Pemain berusia 22 tahun itu bermain reguler selama masa jabatan Unai Emery setelah direkrut dari klub Ligue 2 Lorient pada 2018.

Sebelum masalah disipliner memengaruhi hubungannya dengan bos saat ini Mikel Arteta, yang membuatnya dipinjamkan ke Bundesliga bersama Hertha Berlin untuk musim 2020-21.

Arteta bersedia membiarkan Guendouzi kembali ke Perancis musim panas ini karena klub sedang dalam pembicaraan lanjutan dengan Marseille, tetapi negosiasi menemui hambatan.

Baca juga: 6 Pemain Man City dan Pep Guardiola Diganjar Penghargaan Terbaik Liga Inggris

Kedua klub tidak dapat menyetujui biaya untuk gelandang asal Perancis itu, dengan Les Olympiens tidak mau membayar besar untuk pemain yang hanya memiliki satu tahun tersisa di kontraknya.

Kesepakatan Guendouzi saat ini di Arsenal akan berakhir akhir musim depan.

Tetapi laporan itu mengklaim bahwa 12 bulan lagi bisa membuat mereka mengantongi tambahan € 10 juta (£ 8,6 juta)  sekitar Rp 173 Miliar dari penjualannya.

Pemain internasional Prancis U-21 telah membuat 82 penampilan untuk Arsenal sejak tiba pada musim panas 2018, mencetak satu gol dan mencatatkan lima assist pada waktu itu. ( Tribunlampung.co.id / Romi Rinando )

BACA BERITA Liga Inggris lainnya

Penulis: Romi Rinando
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved